Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Malang, Skuat Klopp Tak Sebanding Manchester United

Minggu, 2 Mei 2021 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© news.obiaks/INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer punya statistik yang bisa buat Jurgen Klopp tak berdaya. Apakah Manchester United buktikan diri lebih superior ketimbang Liverpool di Liga Inggris? Copyright: © news.obiaks/INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer punya statistik yang bisa buat Jurgen Klopp tak berdaya. Apakah Manchester United buktikan diri lebih superior ketimbang Liverpool di Liga Inggris?

INDOSPORT.COM - Pertandingan Big Match Liga Inggris akan tersaji antara Liverpool kontra Manchester United, malam ini (02/05/21). Siapa sangka ada fakta jika skuat asuhan Jurgen Klopp sudah kalah saing dari Ole Gunnar Solskjaer.

Juara liga musim lalu sekaligus patahkan kutukan setelah 30 tahun lamanya patut membuat Virgil van Dijk dkk puas bukan kepalang. Apalagi dengan jumlah laga tak terkalahkan yang mencapai 27 kali dengan total kemenangan 18 kali.

Usai menangi banyak gelar musim lalu, paruh pertama musim ini terlihat cukup menjanjikan ketika The Reds tampil cukup impresif. Bahkan tanpa adanya tembok seperti Van Dijk, mereka mampu menang atas Crystal Palace dengan skor 7-0.

Momen langka pada tanggal 19 Desember tersebut sayangnya tak bertahan lama, usai Natal sepak terjang skuat besutan Jurgen Klopp malah mengecewakan. Bagaimana tidak? Alami kekalahan kandang terburuk yakni di enam laga Liga Inggris, buat nasib mereka miris.

Lain halnya dengan rival mereka yakni Manchester United yang malah tampil gemilang. Bak roda berputar, nasib tim berlogo setan ini justru impresif pada paruh musim kedua dengan pembuktian kuasai puncak klasemen selama beberapa pekan.

Meskipun pada kenyataannya harus menerima kenyataan pahit dengan Si Merah gagal tumbangkan takhta juara Manchester City, tim yang dilatih Solskjaer masih punya kans juara di kompetisi lain. Liga Europa musim ini buktinya usai kalahkan AS Roma 6-2.

Bukan cuma itu, ada statistik mengerikan yang membuat The Red Devils begitu perkasa. Dengan torehan catatan gol lebih banyak, Marcus Rashford dkk membuat Liverpool sudah kalah sebelum bertanding.