Liga Inggris

Gelombang Protes Fans Tak Terbendung, Glazer Disarankan Segera Jual Man United

Senin, 3 Mei 2021 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Forbes
Caption Copyright: © Forbes
Caption

INDOSPORT.COM – Dua legenda Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville menyarankan Glazers untuk menjual klub menyusul gelombang protes para penggemar yang membencinya.

Kebencian suporter Manchester United terhadap Malcolm Glazer dan keluarga sudah mencapai titik didihnya. Mereka rela melanggar protokol keamanan dan kesehatan dan menerobos Old Trafford pada hari Minnggu (02/05/21) waktu setempat.

Alhasil, pertandingan Manchester United yang dijadwalkan menjamu Liverpool untuk lanjutan Liga Inggris di hari itu terpaksa ditunda demi alasan menjaga keamanan pemain dan ofisial kedua klub.

Para suporter ini tak hanya sekadar masuk ke lapangan dan menginjak rumput stadion, tapi juga ada tindakan kekerasan yang membuat beberapa petugas keamanan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Itu semua terjadi sebagai bentuk demo dari suporter Man United dan tuntutan agar keluarga Glazer pergi dari klub. Suporter sangat kecewa dengan tindakan keluarga Glazer yang menyetujui klub masuk ke European Super League.

Mantan kapten Man United, Roy Keane, memahami kemarahan suporter ini sangatlah wajar terjadi. Dia juga mengatakan sudah saatnya suporter menentang pemilik klub.

“Saya pikir ini menjadi titik kritis bagi fans United. Ini adalah aksi  protes yang damai, kok,” kata Keane kepada Sky Sports, dilansir dari Independent.

Dengan maksud bercanda, dia juga menilai segala suar dan botol yang dilemparkan sebenarnya ditujukan kepada rekan sejawatnya, Jamie Carragher. Namun, dia menekankan bahwa fans hanya ingin melihat Glazer hengkang dari Old Trafford.

“Saya rasa mereka melempar satu atau dua botol dan beberapa suar, yang mana saya pikir diarahkan ke Jamie," lanjutnya

"Menurut saya, para fans United itu sudah sangat kecewa. Mereka sudah tak sabar dengan pemilik klub selama beberapa minggu terakhir.”

"Belum lagi soal Super League yang tidak mendapat dukungan di sini. Cukup sudah sekarang dan fans United hanya ingin Glazer hengkang," demikian kata Roy Keane.

Senada dengan Keane, mantan rekan setimnya  Gary Neville juga mengklaim keluarga Glazer sudah membunuh kepercayaan para penggemar. Satu-satunya solusi bagi keluarga asal Amerika itu adalah segera menjual Setan Merah.

“Pandangan saya cukup sederhana bahwa mereka akan menghasilkan banyak uang jika mereka menjual klub dan jika mereka menjualnya sekarang, saya pikir waktunya akan tepat, dan itu akan menjadi hal terhormat untuk dilakukan," cetus Neville.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%