Bola Internasional

Laga Timnas Indonesia di UEA Kemungkinan Boleh Dihadiri Penonton

Selasa, 4 Mei 2021 16:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia di UEA Kemungkinan Boleh Dihadiri Penonton. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia di UEA Kemungkinan Boleh Dihadiri Penonton.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menjalani seluruh pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Hal itu karena adanya ancaman pandemi virus corona yang membuat laga kandang akhirnya ditiadakan. Alhasil, AFC telah memilih satu wilayah dari salah satu grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia untuk menjadi tuan rumah.

Untuk Grup G yang terdiri dari timnas Indonesia, UEA, Thailand, Vietnam, dan Malaysia akan fokus memainkan sisa pertandingan di Dubai, UEA. Pasukan Shin tae-yong akan memulai laga dengan bersua Thailand pada 3 Juni 2021 mendatang.

UEA sepertinya ingin membuat seluruh pertandingan bertambah seru. Dilansir dari thenationalnews, Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (FA UEA) sedang berusaha agar mendapat izin memperbolehkan penonton datang secara langsung.

Hal itu setelah pemerintah UEA memberikan lampu hijau dengan mengizinkan laga final Piala Presiden antara Shabab Al Ahli melawan Al Nasr pada minggu depan boleh dihadiri 30 persen kapasitas stadion.

"Ini keputusan besar," kata sekretaris jenderal FA UEA, Mohammed Hazzam Al Dhaheri.

"Tidak mudah untuk kembali dalam periode ini, tetapi tentu saja ini dimungkinkan hanya karena otoritas terkait dan kepemimpinan kami, bagaimana mereka menangani pandemi dengan sangat baik. Itu memungkinkan kami mencapai solusi saat ini,"

"Sebagai FA, kami selalu siap, tetapi kami membutuhkan tanda dari otoritas terkait, Otoritas Manajemen Bencana dan Krisis Darurat Nasional, yang bekerja erat dengan kami di setiap langkah,"

"Semua ini ditambahkan ke momen di mana kami telah memutuskan untuk memiliki fans kembali. Dan peristiwa yang sangat penting ini kemudian akan dievaluasi. Jika semuanya berjalan dengan baik, kami akan naik ke level kedua, yaitu penggemar untuk kualifikasi Piala Dunia, dan kemudian kembali ke liga domestik dan kompetisi kami yang lain," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%