Bola Internasional

Timnas Indonesia Harus Waspada, Sosok Ini Bocorkan Kehebatan Mesin Gol UEA

Kamis, 29 April 2021 17:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia Harus Waspada, Sosok Ini Bocorkan Kehebatan Mesin Gol UEA. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia Harus Waspada, Sosok Ini Bocorkan Kehebatan Mesin Gol UEA.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) akan menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia bakal berat karena AFC telah memutuskan kalau seluruh pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar di UEA.

Meski sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, pasukan Shin Tae-yong wajib mendulang poin penuh agar bisa memperbaiki ranking FIFA yang tengah jeblok.

Bagi UEA sendiri, timnas Indonesia tidak hanya menjadi fokus mereka karena juga akan berhadapan dengan Malaysia, Vietnam dan Thailand. Baru-baru ini, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, telah melakukan analisa dan mempelajari peta kekuatan UEA.

Dilansir dari Stadium Astro, Tan Cheng Hoe memberikan borocan kalau UEA memiliki pemain lokal istimewa bernama Ali Mabkhout. Striker itu kini menjadi top skor di liga domestik UEA.

"UEA benar-benar fokus pada sisi menyerang karena mereka ingin memenangkan empat laga terakhir," ujar Tan Cheng Hoe.

"Ali Makhbout adalah striker yang menyumbangkan banyak gol untuk UEA, pertahanan nasional perlu fokus pada serangan lawan," tuturnya menambahkan.

Diketahui, rupanya Ali Mabkhout pernah menjebol gawang timnas Indonesia sebanyak dua kali saat pertemuan pertama yang berakhir dengan kemenangan UEA 5-0.

Hal tersebut perlu menjadi perhatian serius pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong. Timnas Indonesia akan segera melakukan persiapan dengan sudah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan pada awal Mei 2021 mendatang.