In-depth

Untung Rugi jika AC Milan Menunjuk Jose Mourinho sebagai Pelatih

Selasa, 4 Mei 2021 19:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho dikaitkan dengan AC Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho dikaitkan dengan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho yang tengah menganggur mengaku siap kapan saja kembali ke Italia dan melatih rival Inter Milan. Sehubungan dengan goyangnya kursi Stefano Pioli, nama pria asal Portugal itu pun lantas dikaitkan dengan AC Milan.

Mourinho harus kembali menganggur usai dirinya dipecat oleh Tottenham Hotspur pada April lalu. Alasan pemecatannya sendiri sehubungan dengan laju buruk Spurs dan kondisi di ruang ganti.

Padahal, Mourinho baru menjabat sebagai pelatih kurang dari dua tahun usai ditunjuk Tottenham pada 2019 untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Mourinho pun diprediksi takkan menganggur dalam waktu lama. Apalagi setelah ia mengeluarkan pernyataan yang terkesan kontroversial.

Dikutip dari Football Italia, Jose Mourinho mengaku siap kembali ke Italia jika mendapat tawaran meski tawaran itu berasal dari rival Inter Milan, tim yang pernah ia tukangi selama dua tahun.

“Saya memenangi segalanya dengan Inter Milan. Ada suatu rasa di sana. Tapi, jika suatu hari saya harus ke Italia dan melatih rival, saya takkan berpikir dua kali,” tutur Mourinho.

Pernyataan ini lantas membuat beberapa tim Italia dikaitkan dengan Mourinho. Salah satu yang dikaitkan adalah AC Milan.

Pasalnya, AC Milan saat ini tengah dalam tren menurun dan harus rela kehilangan Scudetto kendati berstatus juara paruh musim. Kondisi Rossoneri ini pun membuat Stefano Pioli disorot.

Pioli diprediksi akan digantikan pada akhir musim ini jika gagal membawa AC Milan menembus zona Liga Champions. Dengan menganggurnya Mourinho, bisa jad ‘The Special One’ menjadi kandidat kuat penggantinya.

Jika benar Stefano Pioli nantinya digantikan Jose Mourinho, apa saja keuntungan dan kerugian yang didapatkan AC Milan di bawah arahan The Special One? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%