In-depth

Hitung-hitungan Peluang AC Milan dan Juventus Lolos Zona Liga Champions

Rabu, 5 Mei 2021 16:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© https://twitter.com/acmilan
Hitung-hitungan peluang dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Juventus, untuk lolos ke empat besar zona Liga Champions musim depan. Copyright: © https://twitter.com/acmilan
Hitung-hitungan peluang dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Juventus, untuk lolos ke empat besar zona Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Hitung-hitungan peluang dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Juventus, untuk lolos ke empat besar zona Liga Champions musim depan. 

AC Milan akan berhadapan dengan Juventus pada pekan ke-35 Liga Italia musim 2020-2021. Laga big match kedua tim akan dimainkan pada Senin (10/05/21) dini hari WIB. 

Pertandingan klasik antara AC Milan melawan Juventus memang selalu dinanti-nantikan. Perjumpaan mereka musim ini pun semakin spesial lantaran kedua tim sama-sama sedang berebut tiket empat besar Liga Champions. 

Saat ini I Rossoneri bersama dengan Bianconeri dan Atalana sama-sama mengumpulkan 69 poin. Ketiganya berada di posisi ke-2 sampai 4. 

Di bawah Milan, Juve, dan Atalanta ada Napoli (67 poin) dan Lazio (64) yang juga mengancam. Liga Italia musim 2020-2021 tinggal menyisakan empat laga yang berarti ada 12 poin yang diperebutkan. 

Maka dari itu, pertandingan antara Milan vs Juventus pada akhir pekan ini begitu menentukan bagi kedua tim lantaran tiap poin adalah berharga. 

Namun, baik AC Milan maupun Juventus tidak sedang dalam tren terbaik mereka untuk menatap laga ini. Seperti diketahui, AC Milan menjalani musim yang buruk sejak memasuki tahun 2021. Mereka kalah 14 poin dari Inter Milan sejak putaran kedua dimulai dan melorot dari posisi puncak. 

Setali tiga uang, Juventus juga tidak dalam tren terbaik mereka. Si Nyonya Tua tengah jadi sorotan karena penampilan inkonsisten di bawah asuhan pelatih Andrea Pirlo. Pirlo pun terus dalam tekanan di tiap laga menjelang penutupan musim. 

Sungguh tragis jika kedua tim atau salah satu dari Milan dan Juventus harus finis di luar empat besar. AC Milan merupakan juara paruh musim yang tidak semestinya terlempar dari empat besar. Sedangkan Juventus merupakan juara bertahan yang akan sangat memalukan jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%