In-depth

Bedah Kualitas Marquinhos, Bek Brasil Pengganti Sepadan Ramos di Real Madrid

Rabu, 5 Mei 2021 15:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Membedah kualitas Marquinhos, bek muda Paris Saint-Germain asal Brasil yang menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan Sergio Ramos. Copyright: © INDOSPORT
Membedah kualitas Marquinhos, bek muda Paris Saint-Germain asal Brasil yang menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Marquinhos, bek muda Paris Saint-Germain asal Brasil yang menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan Sergio Ramos. 

Setelah mengabdi cukup lama, Sergio Ramos dipastikan tak akan bertahan di Real Madrid. Bakal pergi pada bursa transfer, posisinya tak cuma digantikan oleh David Alaba melainkan juga satu bintang PSG.

Melansir laman Football Espana, kontrak mandek Sergio Ramos di Real Madrid membuat Los Blancos pasrah diri mencari pengganti yang lebih ideal. Nama bintang Brasil, Marquinhos, langsung menarik perhatian mereka usai penampilan yang cukup mengesangkan sepanjang musim ini bersama PSG.

Lakoni 34 laga Les Parisiens membuat bintang asal Brasil ini cetak lima gol dan satu assists. Belum lagi keunggulannya dalam passing dan merebut bola membuat pemain berusia 26 tahun ini kian berharga karena punya potensi tersembunyi.

Punya kontrak hingga 2024 dan baru saja berjalan 12 bulan, tim asal Prancis itu pun membanderol pemainnya ini dengan harga 65 juta euro (Rp1,1 triliun). Meskipun terkesan mahal, Los Merengues tak punya pilihan lain jika ingin dapatkan bek baru.

Apalagi fakta jika kepergian Raphael Varane tak terelakkan usai urung adanya kabar perpanjangan kontrak. Bek asal Prancis ini pun digadang-gadang bakal masuk bursa transfer dengan harga paling rendah yakni 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Ditinggal Varane dan sang kapten tentu saja membuat kedatangan David Alaba hingga Marquinhos dari PSG cukup masuk akal bagi Real Madrid. Terlepas dari itu, Ramos sendiri pada akhirnya luluh juga rela menerima pemangkasan gaji agar bisa bertahan di Madrid.

Lalu, seperti apa kualitas sesungguhnya dari seorang Marquinhos, sampai-sampai klub sekaliber Real Madrid tertarik kepadanya? Berikut ulasannya. 

Bedah Kualitas Marquinhos

Marquinhos dilahirkan di Sao Paulo, Brasil, pada 14 Mei 1994. Pemain bernama asli Marcos Aoas Correa itu memulai karier sepak bolanya di tim junior Corinthians sejak usianya delapan tahun pada 2002.

Hampir 10 tahun di tim junior Corinthians, Marquinhos pun promosi ke tim utama pada tahun 2011. Pada musim debutnya di 2011/12, Marquinhos yang masih berusia 17 tahun mencatatkan 6 kesempatan tampil. 

Namun, penampilan itu cukup untuk membuat klub papan atas Serie A Italia, AS Roma, tertarik merekrutnya. Il Lupi mendatangkan Marquinhos dengan formula pinjaman sebesar 1,5 juta euro sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2013 dengan uang transfer 5,7 juta euro.