Liga Indonesia

Beda Agama, Begini Toleransi Saat Ramadhan di Keluarga Jacksen Tiago

Kamis, 6 Mei 2021 05:01 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram/Jacksen Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah. Copyright: © Instagram/Jacksen Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah.

Istri dan anak Jacksen tetap menjalankan kewajiban mereka sebagai seorang muslim, berpuasa di bulan Ramadhan. Sementara Jacksen, meskipun dia seorang nasrani, tetap menghormati apa yang dijalani oleh istri dan anaknya.

Sejak menikah dengan sang istri, Nadirah Bajamal, Jacksen Tiago sudah terbiasa dengan suasana Ramadhan. Terlebih, mereka tinggal di Kota Surabaya yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Namun, pelatih asal Brasil itu selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya. Jacksen selalu mendukung istri dan anaknya yang menjalankan ibadah puasa.

"Kehidupan kami tetap berjalan normal seperti biasanya, dan bagaimana kita harus saling respek dan saling menghargai dalam segala hal,” ungkap Jacksen, Senin (03/05/21).

“Semua berjalan biasa saja. Di saat bulan Ramadhan ketika saya berada di rumah, saya selalu belikan kurma untuk istri saya dan memasak masakan untuk berbuka dan sahur. Anak saya (Hugo Samir) dia ikut seleksi di Bhayangkara dan saya selalu ingatkan dia untuk berbuka dan sahur," lanjutnya.

"Dengan istri saya juga sama, saya sering bicara bahwa apa yang bisa dimakan dan dilakukan ketika berpuasa, begitupun dengan hari raya natal, saya tetap menjalankan dan sangat merespek mereka.”

“Toleransi selalu dijaga. Kita sangat menghargai dan saling mensupport. Puasa sunah pun istri saya sering menjalankan, makanya keluarga kita diberkati terus," tambah Jacksen.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%