Bola Internasional

Petarung Wanita UFC Jadi Alasan Chelsea Lolos ke Final Liga Champions

Kamis, 6 Mei 2021 20:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC
Siapa sangka ada andil Rose Namajunas selaku ratu di ajang UFC pada lolosnya tim sepak bola Chelsea ke final Liga Champions Wanita. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Siapa sangka ada andil Rose Namajunas selaku ratu di ajang UFC pada lolosnya tim sepak bola Chelsea ke final Liga Champions Wanita.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka ada andil Rose Namajunas selaku ratu di ajang UFC pada lolosnya tim sepak bola Chelsea ke final Liga Champions Wanita.

Tim wanita Chelsea berhasil membalikkan defisit leg pertama untuk mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 5-3 untuk lolos ke final Liga Champion pertama mereka.

Gol yang diceploskan oleh brace Fran Kirby, Ji So-yun dan Pernille Harder mampu membuat Bayern Munchen yang sebelumnya diunggulkan dengan skor 4-1 di leg kedua semifinal Liga Champions Wanita, Minggu (02/05/21) akhir pekan lalu.

Menurut Emma Hayes selaku sang pelatih The Blues, kemenangan bersejarah yang diraih oleh Chelsea juga berkat sosok ratu kelas Jerami UFC, Rose Namajunas.

Hayes mengaku bahwa ia mencontoh affirmasi yakni penetapan yang positif, sebuah penegasan, serta peneguhan diri yang juga sering dikatakan oleh Rose Namajunas, yang berbunyi “Saya adalah yang terbaik”.

"Saya memutar video dari seorang bintang UFC Rose Namajunas, di mana sebelum bertarung dia berbicara pada dirinya sendiri dengan mengatakan 'Saya yang terbaik, saya yang terbaik’,” kata Emma Hayes, dilansir dari BT Sports.

“Kemudian dia berhasil memenangkan pertarungan dan pasca duel kameramen berkata kepadanya, 'Kamu mengatakan pada dirimu sendiri bahwa dirimu yang terbaik' dan dia berkata, 'Tapi ya, aku yang terbaik'. Dan itulah yang saya katakan kepada para pemain sebelum pertandingan.

"Seseorang menggambarkan kami sebagai 'monster mentalitas', dan kami adalah yang terbaik. Kami berada di posisi ini karena kami pantas mendapatkannya,” jelasnya.

Kemenangan ini pun mengantarkan tim wanita Chelsea ke babak pamungkas melawan Barcelona di final Liga Champions Wanita pada 17 Mei 2021 mendatang.