Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Dortmund vs Leipzig: Asa Zona Champions Die Borussen

Kamis, 6 Mei 2021 21:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs RB Leipzig Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Jerman 20/21 antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig pada Sabtu (08/05/21) malam WIB, laga penting dalam penentuan gelar juara.

Bertanding di stadion Signal Iduna Park, sang tuan rumah Dortmund sedang menunjukkan performa yang baik usai di laga teranyar mengalahkan Holstein Kiel di babak semifinal DFB Pokal dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Dortmund pun berhak masuk ke final Piala DFB sekaligus membuka peluang untuk angkat satu trofi pada musim 20/21.

Maklum saja, di tiga turnamen yang mereka ikuti yakni Bundesliga, Liga Champions serta DFL Supercup semuanya sudah dipastikan gagal dimenangkan.

Di ajang Liga Champions, mereka tumbang di perempat final. Sementara di DFL Supercup awal musim lalu, mereka kalah tipis dari Bayern Munchen.

Untuk ajang Bundesliga Jerman, Dortmund saat ini sedang menempati posisi lima dengan selisih 15 poin dari Bayern Munchen sebagai pemuncak. Hanya menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, Dortmund sudah dipastikan tak mampu mengejar poin Bayern.

Namun, mereka masih tetap harus berjuang untuk mendapatkan slot di zona Champions musim depan. Cuma selisih satu angka dari Frankfurt di urutan empat atau batas akhir zona Champions, peluang Dortmund untuk lolos musim depan terbilang cukup terbuka.

Akan tetapi, mereka harus lebih dulu melewati hadangan RB Leipzig yang dalam tiga laga terakhir juga punya target menang untuk menghidupkan asa juara Liga Jerman musim ini.

Walau hampir tak mungkin, namun Leipzig masih punya potensi kudeta posisi puncak andai di tiga laga terakhir sukses sapu kemenangan, serta di laga lain Bayern Munchen tersandung kekalahan.

Lantas dengan tujuan yang berbeda dari masing-masing kesebelasan, siapakah yang bakal keluar jadi pemenang? Mampukah Dortmund amankan jatah Liga Champions? Atau malah dipermalukan sang tamu Leipzig pada pekan ini. Menarik dinantikan.

Payer to Watch
Erling Haland (Dortmund)

© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund. Copyright: Lars Baron/Bongarts/Getty ImagesJadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

Di kubu Dortmund, nama Erling Haaland dipastikan bakal kembali jadi tumpuan tim untuk mencetak gol. Sempat absen akibat cedera di laga sebelumnya, penyerang berusia 20 tahun tersebut berpotensi on fire saat kembali merumput malam nanti.

Dani Olmo (RB Leipzig)
Sementara di kubu tamu, kehadiran Dani Olmo sebagai dinamo permainan serta pengatur serangan Leipzig bakal mempermudah tim rusak pertahanan Dortmund.

Sepanjang musim 20/21, pemain berusia 22 tahun itu memang jadi kreator dalam sejumlah gol kemenangan Leipzig. Total, Dani Olmo telah memberikan 10 assists dan 4 gol dari 31 pertandingan semua ajang.