Liga Indonesia

Frets Butuan Bocorkan Rahasia Bisa Tampil Apik di Piala Menpora

Jumat, 7 Mei 2021 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan mengungkap rahasianya bisa tampil apik di Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan mengungkap rahasianya bisa tampil apik di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Frets Butuan menjadi salah satu pemain yang sering mendapat kesempatan bermain dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain berusia 24 tahun ini tampil sejak babak penyisihan Grup D hingga laga final dengan mengumpulkan 652 menit bermain dan mengoleksi tiga gol, yang dicetaknya di pertandingan menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Selain produktif mencetak gol, Frets Butuan juga menyumbangkan dua assist di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni ketika Persib berhadapan dengan Persebaya Surabaya di babak 8 besar.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 21 tersebut pun membeberkan, kunci kesuksesan tampil apik di ajang Piala Menpora. Selain kerja keras, hasil tersebut menurutnya tak lepas dari kerja sama pemain tim Maung Bandung.

"Yang pertama saling percaya sama teman, percaya diri, hasil kerja keras, fokus dalam pertandingan," kata Frets Butuan.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, Frets selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kesempatan bermain dari pelatih.

Karena, ia ingin menjawab kepercayaan yang sudah diberikan Robert Alberts dengan memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung.

"Itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol, karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," tegas pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.