Bola Internasional

Target George Brown Usai Juara di Amerika Serikat: Trial di Klub MLS

Jumat, 7 Mei 2021 21:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/indahbrown9/
Pesepak Bola Indonesia, George Brown saat juara di Amerika Serikat Copyright: © instagram.com/indahbrown9/
Pesepak Bola Indonesia, George Brown saat juara di Amerika Serikat

INDOSPORT.COM – Usai menjuarai turnamen di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, salah satu pesepak bola asal Indonesia George Brown mengungkapkan targetnya pada musim depan.

Sebelumnya, nama George Brown memang sempat ramai dibicarakan lantaran prestasinya yang membawa tim sepak bola Universitas Ashland jadi juara GLIAC 2021.

Sebagai informasi, GLIAC adalah kompetisi atletik antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association).

GLIAC Trophy juga merupakan kompetisi antar universitas cukup terkenal di Amerika Serikat. Sehingga, tim ataupun pemain yang meraih gelar juara di ajang ini berpotensi melanjutkan karier sepak bola pada jenjang lebih tinggi di negeri Paman Sam.

Dalam pertandingan final GLIAC 2021 yang berlangsung hari Minggu (02/05/21) lalu, Ashland mengalahkan Davenport dengan skor 1-3. Masing-masing gol Ashland dicetak lewat brace Kieran Paterson menit 6’ dan 77’ serta Jacob Koehler (75’).

Gelar juara GLIAC 2021 sendiri terasa cukup spesial buat George Brown. Pasalnya, ia sukses menjadi juara saat sedang berada di bulan puasa serta dalam kondisi pandemi.

Hebatnya lagi, gelar Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC yang diterima George Brown tahun 2021 ini, merupakan yang kedua sepanjang keikutsertaan George di kompetisi tersebut.

Pada periode 2019 lalu, kakak kandung dari punggawa Timnas Indonesia U-19, Jack Brown ini juga berhasil menyabet gelar serupa bersama tim sepak bola Universitas Ashland.

Usai gemilang bersama tim Universitas Ashland, pesepak bola berusia 22 tahun itu dikabarkan bakal melanjutkan kiprahnya di lapangan hijau dengan trial ke beberapa tim di Amerika Serikat musim depan.

Namun, Indah Brown selaku Ibunda George menyebut jika sang putra untuk saat ini masih akan fokus ke perkuliahan yang diperkirakan selesai Desember mendatang.

Apabila pendidikannya telah rampung, George Brown bakal menjajal peruntungan dengan trial ke sejumlah tim di Amerika Serikat.

“Rencananya George akan trial di beberapa klub di USA (Amerika Serikat). Tapi kalau ada panggilan untuk Timnas Indonesia dia akan kembali ke Indonesia,” ucap Indah kepada INDOSPORT.

“Karena kuliahnya akan selesai Desember tahun 2021 ini. Insya Allah dia akan dapat gelar double Bachelors di Sport Management dan Fashion Business,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%