In-depth

Duel Antarlini Juventus vs AC Milan di Serie A: Adu Kekuatan Penuh!

Sabtu, 8 Mei 2021 13:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah duel antarlini pertandingan antara Juventus vs AC Milan pada pekan ke-35 Liga Italia musim 2020-2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bedah duel antarlini pertandingan antara Juventus vs AC Milan pada pekan ke-35 Liga Italia musim 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Laga seru akan tersaji di Liga Italia Serie A 2020-2021. Tim peringkat ketiga, Juventus, akan bertandang ke markas tim peringkat keempat, AC Milan, di Stadion San Siro, pada laga pekan ke-35 di Stadion San Siro, Milan, Senin (10/05/21) dini hari WIB. 

Juventus dan AC Milan sama-sama tengah bersaing ketat memperebutkan satu spot di Liga Champions Eropa. Saat ini, AC Milan dan Juventus bersama juga dengan Atalanta sama-sama telah mengemas 69 poin.

Juventus yang baru saja kehilangan gelar ke-10 mereka secara beruntun tentu akan berjuang habis-habisan untuk lolos Liga Champions musim depan. Begitu pun dengan AC Milan yang tak mau malu tersingkir dari empat besar usai menjadi juara paruh musim. 

Juventus diyakini bakal kerepotan melawan AC Milan di laga pekan ke-35 ini. Musim ini pertandingan kedua tim berlangsung ketat. AC Milan bahkan sempat menang di paruh pertama. 

Milan juga diliputi kepercayaan diri berkat rekor tandang mereka yang amat baik musim ini. Sebaliknya, meski di atas kertas sedikit lebih kuat dari Milan, Bianconeri di bawah Andrea Pirlo tampil inkonsisten. 

Laga kedua tim diyakini akan berjalan seru dan ketat. Kedua tim bisa menurunkan kekuatan penuh lantaran tidak ada pemain penting yang cedera dari kedua kubu. 

Lalu, bagaimana kira-kira kedua tim bakal bertarung pada Senin (10/05/21) dini hari nanti? Berikut ulasan duel antarlini Juventus vs AC Milan. 

FORMASI
Juventus 4-4-2
AC Milan 4-2-3-1

KIPER

Pada posisi kiper, kedua tim bisa menurunkan kiper terbaik mereka musim ini. Kubu Juventus akan mengandalkan Wojciech Szczesny, sedangkan AC Milan akan menurunkan Gianluigi Donnarumma. 

Musim ini bukanlah musim yang baik bagi Wojciech Szczesny dan pertahanan Juventus secara keseluruhan. Kiper asal Polandia itu hanya mencatatkan 8 clean sheet dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Total, Szczesny sudah kebobolan 35 gol.

Catatan tak kalah buruk juga ditorehkan oleh Donnarumma. Total, Donnarumma hanya bisa menorehkan 11 clean sheet dari 44 laga di semua kompetisi. 

Donnarumma bahkan telah kebobolan 54 gol musim ini. Meski begitu, Donnarumma memiliki angka penyelamatan yang lebih baik dari Szczesny. 

BELAKANG

Untuk barisan belakang kedua tim memainkan skema yang sama, yakni empat bek. Dua bek ditempatkan di tengah, sementara sisanya menjadi bek sayap. 

Di kubu Juventus, pelatih Andrea Pirlo diyakini akan memainkan Sandro (kiri), Chiellini (tengah), De Ligt (tengah), dan Danilo (kanan). Bianconeri akan bersandar pada kemampuan dua fullback-nya dalam membantu serangan. 

Sementara tim AC Milan juga akan menurunkan kekuatan penuh. Di posisi bek tengah ada duet Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Sementara untuk fullback kanan ada Davide Calabria dan kiri ada Theo Hernandez.

Sama seperti Juve, selain bertumpu pada duet bek tengah, Milan juga bergantung pada kemampuan fullback-nya dalam membantu serangan dari sisi sayap. 

Di Serie A, pertahanan Juventus masih lebih baik dari Milan. Si Nyonya Tua tercatat baru kebobolan 31 gol (kedua terbaik di liga), sedangkan AC Milan sudah kebobolan 41 gol (kelima terbaik di liga). 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%