Liga Spanyol

Duel Antarlini Barcelona vs Atletico Madrid: Dua Tim Lawan Sepadan

Sabtu, 8 Mei 2021 11:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Memiliki materi pemain yang nyaris sepadan di setiap lini akan membuat laga antara Barcelona dan Atletico Madrid ini diprediksi bakal berjalan sangat alot. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Memiliki materi pemain yang nyaris sepadan di setiap lini akan membuat laga antara Barcelona dan Atletico Madrid ini diprediksi bakal berjalan sangat alot.

INDOSPORT.COM – Duel sengit antara Barcelona dan Atletico Madrid akan tersaji dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-35, Sabtu (08/05/21) malam ini.

Berlangsung di Camp Nou, Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam laga panas perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2020/21.

Laga ini menjadi laga yang menentukan bagi kedua tim. Kemenangan untuk Atletico Madrid akan membuat posisi mereka paten di puncak klasemen.

Sementara kemenangan untuk Barcelona akan membuat mereka mengkudeta Los Rojiblancos di puncak klasemen untuk memperbesar kans mereka menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim ini.

Kedua tim akan bertemu membawa inkonsistensi performa dalam lima laga terakhir di LaLiga Spanyol. Atletico Madrid sebagai tim tamu diketahui memiliki catatan yang lebih baik daripada Barcelona.

Anak asuh Diego Simeone tercatat mengantongi tiga kemenangan dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Bandingkan dengan skuad Ronald Koeman yang mencatatkan tiga kemenangan dengan dua kekalahan.

Unggul dalam statistik pada lima laga terakhir di LaLiga Spanyol tidak menjadikan Atletico Madrid lebih baik dari Barcelona. Kedua tim diketahui memiliki materi pemain yang nyaris setara di setiap lininya.

Untuk lebih jelasnya, berikut perbandingan antar lini dari Barcelona dan Atletico Madrid yang dirangkum oleh redaksi INDOSPORT:

Kiper

Kedua tim diketahui memiliki kiper yang sama-sama diakui sebagai kiper terbaik di LaLiga Spanyol. Bahkan kedua penjaga gawang tersebut juga masuk ke dalam daftar 10 kiper terbaik dunia versi Four Four Two tahun 2020 silam.

Jan Oblak, tembok kokoh pertahanan terakhir Atletico Madrid ini diakui sebagai salah satu yang terbaik di posisinya. Ia merupakan penjaga gawang terbaik di dunia dalam daftar bikinan Four Four Two, mengalahkan Marc-Andre ter Stegen yang ‘hanya’ bisa berada di posisi ketiga.

Penampilan keduanya di bawah mistar akan menentukan hasil akhir dalam laga sengit antara Barcelona dan Atletico Madrid ini.

Jan Oblak dengan 17 kali clean sheets dalam 34 pertandingan LaLiga Spanyol akan beradu solid dengan Ter Stegen yang ‘hanya’ mampu mencatatkan 10 kali clean sheets dalam 28 pertandingan LaLiga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%