Liga Indonesia

Madura United dengan Tegas Menolak Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Sabtu, 8 Mei 2021 19:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Madurasport.com
CFO Madura United, Ziaul Haq. Copyright: © Madurasport.com
CFO Madura United, Ziaul Haq.

INDOSPORT.COM - Madura United menyatakan sikapnya dengan tegas untuk menolak perihal adanya wacana memutar kompetisi Liga 1 tanpa degradasi pada musim 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, isu tersebut kini tengah menggelinding secara deras belakangan ini. Bahwa mayoritas klub Liga 1 bahkan disebut setuju dengan wacana ini.

Bagi Madura United sendiri, penghapusan slot degradasi cukup mengherankan. Lantaran kompetisi dimulai pada edisi baru, bukan lanjutan seperti pada November tahun 2020 lalu.

"Tidak ada alasan bahwa kompetisi (bergulir) tanpa degradasi," ucap Chief Financial Officer sekaligus Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim pada rilis Sabtu (08/05/21).

Penolakan itu berdasarkan pada hakikat dari kompetisi itu sendiri. Yaitu dengan tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi, guna menjaga Marwah kompetisi sepak bola yang kompetitif.

"Persiapan kami selama ini adalah pelaksanaan kompetisi yang kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi. Bukan seperti turnamen TSC tahun 2016," sambung dia.