Bursa Transfer

Operasi Memphis Depay Gagal, Koeman Bawa Penyerang Baru Buat Barcelona

Sabtu, 8 Mei 2021 18:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman bakal bawa penyerang baru ke Barcelona jika Memphis Depay gagal diboyong pada bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman bakal bawa penyerang baru ke Barcelona jika Memphis Depay gagal diboyong pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti kemungkinan besar tak akan berakhir baik bagi Barcelona yang ingin daratkan Memphis Depay. Akan tetapi, Ronald Koeman ternyata sudah punya rencana B dan akan bawa penyerang lain ke sana.

Kualitas Catalan memang begitu menurun musim lalu usai gagal menangkan gelar satu pun baik dari kompetisi domestik dan Eropa. Malangnya, hal ini juga diperparah dengan krisis ekonomi imbas hutang mencapai 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Tak heran, hal ini lantas membuat klub terpaksa lakukan pengusiran beberapa bintang demi menyeimbangkan neraca finansial. Tanpa pikir panjang usir Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, kubu merah biru juga kehilangan Luis Suarez selaku striker nomor 9.

Tak adanya penyerang pembantu Lionel Messi tentu saja membuat Blaugrana kewalahan gara-gara kurangnya daya serang. Walaupun Koeman mengandalkan Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele, semuanya tetap tak bisa sempurnakan lini depan klub.

© Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, pemain Olympique Lyon. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesMemphis Depay, pemain Olympique Lyon.

Meski demikian, pelatih berusia 58 tahun itu belum pupus harapan dan sudah punya skema datangkan Memphis Depay. Penyerang Lyon yang memiliki statistik 21 gol dan 10 assists dalam 38 laga musim ini hanya memiliki masa kontrak hingga Juni nanti.

Sampai ada laporan jika penyerang berusia 27 tahun itu telah mencari rumah dekat dengan Barca, rumor kepindahannya pada bursa transfer pun menguat. Hanya saja, Les Gones selaku timnya saat ini belum ikhlas melepas sang bintang.

Jika benar demikian, impian Barcelona untuk punya striker nomor 9 mungkin bakal pupus ditengah jalan. Beruntung, Koeman sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk dengan datangkan bintang PSV Eindhoven, Donyell Malen sebagai gantinya.