Bursa Transfer

Termasuk Gantikan Pioli dan Geat 2 Bintang Baru, AC Milan 'Rampok' Lille

Minggu, 9 Mei 2021 19:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli berpotensi digantikan Christophe Galtier dari Lille. AC Milan pun akan merampok dua bintang pada bursa transfer. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli berpotensi digantikan Christophe Galtier dari Lille. AC Milan pun akan merampok dua bintang pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya Serie A Liga Italia dan awal mula bursa transfer musim panas, AC Milan nampaknya bakal merampok tim Prancis Lille. Bukan cuma dua bintang anyar melainkan juga pelatih yang bakal gantikan Stefano Pioli.

Penampilan Rossoneri sepanjang musim ini memang benar-benar diluar dugaan, semenjak datangnya Zlatan Ibrahimovic, mereka hampir tak terkalahkan. Pasca lockdown, tim bermarkas di San Siro sempat catatkan 27 pertandingan tak terkalahkan.

Adapun kondisi ini sempat membuat kubu merah hitam menguasai puncak klasemen dan kian yakin meraih Scudetto untuk kali pertama semenjak 2010-2011 era Massimiliano Allegri. Sayangnya peruntungan mereka tak berjalan baik pada hanya dalam waktu enam bulan saja.

Bagaimana tidak? Jawara paruh musim harus rela kehilangan konsistensi dengan tujuh kali kalah dan terpaksa lengser hingga ke peringkat lima. Berbagai kesalahan pun muncul mulai dari pemain-pemain yang tak bisa diandalkan hingga masalah pelatihnya.

Ya, Pioli dianggap mulai tampilkan taktik monoton hingga kurang efektif ketika memasuki paruh musim kedua. Selain itu, pemain yang didatangkan pada bursa transfer seperti Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, dan Mario Mandzukic terkesan melempem.

Ditambah dengan potensi kepergian kiper utama mereka yakni Gianluigi Donnarumma imbas tak ada kesepakatan kontrak, begitupun Hakan Calhanoglu, perombakan total pun wajib dilakukan. Beruntung, AC Milan bisa dapat amunisi baru di Lille.

Berkat bantuan Elliot Management, Il Diavolo kabarnya bakal datangkan kiper dan winger dari tim beda negara tersebut. Hebatnya lagi, mereka juga berencana gaet pelatihnya, Christophe Galtier untuk gantikan Pioli.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%