Liga Italia

Bek Sayap AC Milan Berhasil Mendapat Penghargaan Mengejutkan Ini

Minggu, 9 Mei 2021 03:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Sebuah penghargaan mengejutkan berhasil didapatkan oleh bek sayap AC Milan, Davide Calabria untuk Serie A Italia musim ini.

Tak terasa kalau Serie A Italia sebentar lagi akan selesai dengan menyisakan 4 pertandingan lagi. Inter Milan pun sudah memastikan sebagai juara Serie A Italia musim ini.

Meski begitu, persaingan di Serie A Italia masih sengit dari sisi memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Untuk saat ini, masih ada 5 tim yang akan berebut 3 tiket sisa ke Liga Champions musim depan untuk mendampingi Inter Milan.

Kelima itu adalah Napoli, Atalanta, Juventus, AC Milan dan Lazio. Di tengah persaingan ketat kelima tim itu, bek sayap AC Milan, Davide Calabria ternyata mendapat penghargaan mengejutkan.

Yaitu, Calabria dinobatkan sebagai pemain Serie A Italia dengan jumlah tekel sukses terbanyak sejauh ini. Hingga pekan ke-34, Calabria tercatat telah melakukan 92 tekel sukses musim ini.

Menurut Opta, pemain yang bisa mendekati torehan Calabria hanya bek sayap Napoli, Giovanni Di Lorenzo dengan jumlah 74 kali. Di bawah ada Di Lorenzo, ada Morten Thorsby (Sampdoria, 72), Manuel Locatelli (Sassuolo, 71) dan Marten de Roon (Atalanta, 67).

Gelandang andalan Juventus, Adrien Rabiot saja hanya mampu melakukan 63 tekel sukses saja. Penghargaan atau rekor unik sebagai pemilik tekel sukses terbanyak pun harus dibuktikan oleh Calabria untuk AC Milan di laga sulit melawan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%