Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Southampton: The Reds Mendekat ke Empat Besar

Minggu, 9 Mei 2021 04:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Southampton, Minggu (09/05/21) pukul 02.15 WIB di Anfield Stadium.

Babak Pertama

Kedua tim masih bermain hati-hati di menit-menit awal pertandingan. Sepuluh menit jalannya laga, barulah Liverpool mendapat peluang emas lewat Sadio Mane yang tidak terkawal pemain Southampton dan menerima umpan silang di pinggri kotak penalti.

Sayang, tembakan yang dilepaskan Sadio Mane masih melenceng tipis di atas gawang. Masih aman gawang Southampton. Delapan menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang mendapat peluang bagus.

Menerima operan bagus dari rekan setimnya di dalam kotak penalti, Tembakan rendah yang dilepaskannya ke sudut kiri bawah gawang, berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang lewat lompatan yang sangat baik.

Liverpool kembali mengancam lewat Nathaniel Philips yang melepaskan sebuah sundulan apik untuk menyambut crossing dari hasil tendangan sudut. Namun bola masih melebar tipis dari tiang kiri gawang.

© Twitter @LFC
Sadio Mane mencetak gol di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Southampton Copyright: Twitter @LFCSadio Mane mencetak gol di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Southampton

Menit ke-25 giliran Diogo Jota yang mendapat peluang emas. Namun tembakan keras yang dilepaskannya masih mampu dihalau dengan baik oleh Fraser Forster.

Satu menit berselang, Georginio Widjnaldum yang menggetarkan mistar gawang Southampton setelah sundulannya tidak mampu diantisipasi Forster, namun masih belum mampu mengubah papan skor.

Barulah yang dinanti hadir pada menit ke-31. Lewat operan lambung Salah, Sane yang berada di dalam kotak penalti Southampton berhasil menyambutnya dengan sundulan dan mengarahkannya ke sisi kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Enam menit jelang turun minum, Nathan Redmond mendapat sebuah peluang emas. Tetapi tembakan yang dilepaskan pemain Southampton masih melabar dari tiang kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama pekan ke-32 Liga Inggris 2020/21 berakhir.