Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Tunda Pesta Manchester City, Chelsea Pepet MU

Minggu, 9 Mei 2021 08:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut klasemen sementara pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris hari ini (9/5/21), setelah Chelsea berhasil menunda pesta juara Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen sementara pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris hari ini (9/5/21), setelah Chelsea berhasil menunda pesta juara Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris hari ini (9/5/21), setelah Chelsea berhasil menunda pesta juara Manchester City.

Pesta juara Manchester City di Liga Inggris musim 2020-2021 harus tertunda karena dipermalukan Chelsea dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/21) malam WIB.

Manchester City sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Raheem Sterling. Namun, Chelsea berhasil membalikkan keadaan lewat sumbangan gol dari Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Kekalahan itu membuat Manchester City mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka bisa saja dikudeta oleh Manchester United karena Setan Merah baru bermain 33 kali dan kalah selisih 13 poin.

Kemudian kemenangan atas pasukan Pep Guardiola membuat Chelsea sukses menggusur Leicester City dari posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel naik ke urutan ketiga karena The Foxes malah kalah 2-4 dari Newcastle United saat laga pembuka pekan ke-35.

Chelsea juga mengancam posisi Manchester United karena saat ini hanya kalah selisih tiga poin. Di sisi lain, Bruno Fernandes dkk akan menghadapi jadwal sangat padat pada minggu ini.

Sementara itu, Liverpool punya peluang besar mendapatkan slot tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Mohamed Salah dkk baru saja menang 2-0 atas Southampton pada dini hari tadi.

Liverpool berhasil naik ke urutan enam dan mengancam posisi West Ham United yang kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya kalah selisih satu poin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%