Bola Internasional

Thailand Mendadak Hentikan TC Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ada Apa?

Minggu, 9 Mei 2021 11:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fathailand.org
Thailand Mendadak Hentikan TC Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ada Apa? Copyright: © Fathailand.org
Thailand Mendadak Hentikan TC Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ada Apa?

INDOSPORT.COM - Thailand di bawah asuhan Akira Nishino mendadak menghentikan training camp (TC) untuk bersiap menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut laporan dari Asian Football, skuat timnas Thailand terpaksa menghentikan TC karena adanya dua pemain dan empat staff yang positif terjangkit virus corona.

"Kamp Thailand NT melaporkan bahwa 2 pemain tim nasional dan 4 anggota staf yang telah mengikuti kamp pelatihan dalam seminggu terakhir dinyatakan positif COVID-19. Tim telah menghentikan sementara semua pelatihan dan akan menjalani karantinam," tulis Asian Football, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Kemungkinan Thailand baru bisa melanjutkan TC pada dua minggu lagi karena seluruh pemain, pelatih dan staff harus menjalani karantina terlebih dahulu. Negara dengan julukan Negeri Gajah Perang kini telah mencatat hampir 2000 kasus virus coroba per hari.

Masalah tersebut tentu sangat menganggu persiapan Thailand untuk menghadapi laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi mereka wajib menang saat menghadapi timnas Indonesia, UEA dan Malaysia.

Thailand kini bertengger di posisi ketiga klasemen grup G dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan. Mereka masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya karena hanya kalah selisih sembilan poin dari Malaysia dan 11 poin dari Vietnam.