Bola Internasional

Siap Tempur! Pemain Baru Thailand Ini Bakal Sulitkan Timnas Indonesia

Selasa, 4 Mei 2021 23:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Siap Tempur! Pemain Baru Thailand Ini Bakal Sulitkan Timnas Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Siap Tempur! Pemain Baru Thailand Ini Bakal Sulitkan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand di bawah asuhan Akira Nishino telah memanggil 47 pemain.

Dari 47 pemain Thailand, ada nama baru yakni bek kiri keturunan Spanyol bernama Ernesto Amantegui Phumipha. Pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia karena untuk kali pertama dipanggil ke skuat tim nasional.

Dilansir dari Instagram resmi timnas Thailand, Ernesto Amantegui Phumipha, mengaku siap tempur dan bakal membawa pasukan Akira Nishino menang dalam tiga laga sisa grup G termasuk menghancurkan timnas Indonesia.

"Saya akan menunjukkan itu kepada pelatih. Saya siap berjuang untuk tim nasional," ujar Ernesto.

"Ini perasaan khusus. Ini pertama kalinya dalam hidup saya berlatih bersama tim nasional. Saya akan berlatih yang terbaik. Sehingga pelatih dapat melihat bahwa saya siap untuk tim nasional Thailand," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menjadi lawan perdana Thailand di UEA. Negeri Gajah Perang berambisi menghancurkan skuat Shin Tae-yong demi mencetak sejarah besar yaitu lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, timnas Indonesia kini juga sedang menjalani persiapan serius dengan melakukan pemusatan latihan hingga 10 Mei 2021 mendatang. Selain Thailand, timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni Vietnam dan UEA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%