Liga Italia

5 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan AC Milan atas Juventus: Rossoneri Pecah Telur

Senin, 10 Mei 2021 07:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @juventusfc
Alvaro Morata (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan). Copyright: © Twitter @juventusfc
Alvaro Morata (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan).

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mencengangkan yang tercipta usai AC Milan membungkam tuan rumah Juventus di pekan ke-35 Serie A Italia 2020/21, Senin (10/5/21) WIB.

AC Milan membuka jalannya menembus zona Liga Champions musim depan atau finis di empat besar usai menumbangkan rivalnya, Juventus di Allianz Stadium.

Tak tanggung-tanggung, Rossoneri mencukur habis Juventus dengan skor 3-0 lewat gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan bek andalannya, Fikayo Tomori.

Sejak pertandingan dimulai, Juventus sejatinya bisa membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Giorgio Chiellini. Sayang, tandukannya melebar kendati gawang telah dalam keadaan kosong.

Ketidakmampuan Juventus mencuri gol pun berbuah petaka usai Brahim Diaz mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama yang memberikan AC Milan keunggulan satu gol.

Usaha Juventus untuk mencetak gol balasan pun tak kunjung berbuah hasil. Petaka kembali hadir di memit ke-78 kali ini lewat sepakan keras Ante Rebic dari luar kotak penalti  yang membuat Rossoneri unggul dua gol.

Empat menit sesudahnya, AC Milan kembali menambah gol lewat tandukan Fikayo Tomori memanfaatkan umpan bola mati Hakan Calhanoglu.

Tiga gol tersebut cukup bagi AC Milan untuk naik ke posisi ketiga dan menyamai poin yang didapatkan Atalanta yang duduk di tempat kedua dengan 72 poin.

Untuk Juventus, kekalahan ini membuat La Vecchia Signora harus terjun ke tempat kelima dengan 69 poin dan terancam kehilangan satu spot untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Di balik kemenangan AC Milan atas Juventus ini, terdapat beberapa fakta mencengangkan yang hadir sepanjang pertandingan. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%