In-depth

Layakkah Fikayo Tomori Dipermanenkan AC Milan?

Senin, 10 Mei 2021 10:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/fikayotomori_
Selebrasi Fikayo Tomori usai menjebol gawang Juventus. Copyright: © twitter.com/fikayotomori_
Selebrasi Fikayo Tomori usai menjebol gawang Juventus.

INDOSPORT.COM – Nama Fikayo Tomori melejit kembali usai membawa AC Milan membantai Juventus di pekan ke-35 Serie A Italia 2020/21. Atas penampilan memukaunya, Rossoneri seharusnya tak perlu lagi ragu untuk mempermanenkan jasanya.

AC Milan membuka jalannya menembus zona Liga Champions musim depan atau finis di empat besar usai menumbangkan rivalnya, Juventus di Allianz Stadium.

Tak tanggung-tanggung, Rossoneri mencukur habis Juventus dengan skor 3-0 lewat gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan bek andalannya, Fikayo Tomori.

Sejak pertandingan dimulai, Juventus sejatinya bisa membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Giorgio Chiellini. Sayang, tandukannya melebar kendati gawang telah dalam keadaan kosong.

Ketidakmampuan Juventus mencuri gol pun berbuah petaka usai Brahim Diaz mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama yang memberikan AC Milan keunggulan satu gol.

Usaha Juventus untuk mencetak gol balasan pun tak kunjung berbuah hasil. Petaka kembali hadir di menit ke-78 kali ini lewat sepakan keras Ante Rebic dari luar kotak penalti  yang membuat Rossoneri unggul dua gol.

Empat menit sesudahnya, AC Milan kembali menambah gol lewat tandukan Tomori memanfaatkan umpan bola mati Hakan Calhanoglu.

Satu gol Tomori tersebut melengkapi penampilan apiknya dalam bertahan di laga itu. Ia mampu melakukan tujuh sapuan, memblok dan mengintersep bola sebanyak tiga kali, melakukan dua tekel, dan memenangkan dua duel udara serta dua duel dari tiga duel di lapangan.

Penampilan Fikayo Tomori di laga ini pun menuai beragam pujian, melengkapi pujian yang terus mengalir kepadanya sejak bergabung AC Milan. Kini bola ada di Rossoneri. Apakah penampilannya pantas membuatnya dipermanenkan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%