Bursa Transfer

Tumbalkan 2 Pemain, AC Milan Percaya Diri Permanenkan Fikayo Tomori

Sabtu, 27 Maret 2021 16:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan siap mendepak dua pemain mereka demi bisa memuluskan rencana untuk mempermanenkan Fikayo Tomori.

Fikayo Tomori menjadi target prioritas AC Milan di bursa transfer pemain musim panas mendatang setelah dirinya berhasil tampil apik usai didatangkan dengan status pinjaman pada bulan Januari kemarin.

Pemain pinjaman Chelsea ini sukses mencuri perhatian para fans Serie A Liga Italia lewat penampilan solidnya di jantung pertahanan AC Milan.

Laporan dari Calciomercato menyebut bahwa AC Milan berambisi untuk mempermanenkan status Fikayo Tomori. Hal yang tak mudah, mengingat Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea saat ini menginginkan bek muda Inggris itu pulang ke Stamford Bridge.

Namun, banderol senilai 28 juta euro (sekitar Rp477,2 miliar) tampaknya cukup untuk bisa merayu Tuchel agar rela melepas Fikayo Tomori secara permanen ke AC Milan saat bursa transfer pemain dibuka.

Saat ini AC Milan kabarnya memiliki sisa dana transfer untuk lini belakang yang tak terpakai sebesar 15 juta euro (sekitar Rp255,6 miliar). Mereka hanya perlu mencari tambahan dana senilai 13 juta euro (sekitar Rp221,5 miliar) untuk bisa menuntaskan keinginan mempermanenkan Tomori.

Tambahan dana 13 juta euro (sekitar Rp221,5 miliar) tersebut kabarnya bisa didapatkan dari dana penjualan Mattia Caldara dan Andrea Conti, dua pemain AC Milan yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain.

Mattia Caldara saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Atalanta sementara rekannya, Andrea Conti, saat ini tengah dipinjamkan ke Parma.