Liga Inggris

Panen Gol, Son Heung-min Catatkan Dua Rekor Hebat Musim Ini

Senin, 10 Mei 2021 18:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mencatatkan dua rekor hebat di musim 2020-2021, salah satunya bahkan berhasil menyamai rekor legendaris Korea Selatan.

Musim 2020-2021 ini, Son Heung-min tercatat berhasil mencetak 22 gol. Gol ke-22 milik Son musim ini ia cetak saat Tottenham melawat ke Elland Road, kandang Leeds United, Sabtu (08/05/21) kemarin.

Son Heung-min menjadi satu-satunya pemain Tottenham Hotspur yang mencetak gol dalam laga yang dimenangkan oleh Leeds United itu.

Bintang Korea Selatan yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik Asia saat ini tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-25. Gol tersebut adalah penyama kedudukan usai Stuart Dallas menjebol gaawang Hugo Lloris pada menit ke-13.

Sayang, usaha Tottenham Hotspur harus pupus ketika Leeds United berbalik unggul lewat aksi Patrick Bamford pada menit ke-42 yang kemudian dikunci oleh Rodrigo lewat golnya pada menit ke-84.

Gol dalam laga kontra Leeds United tersebut berhasil menambah pundi-pundi gol Son Heung-min menjadi 22 yang juga merupakan catatan gol terbanyak yang bisa ia cetak selama satu musim sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Catatan 22 gol ini melampaui catatan gol terbanyaknya saat awal-awal berseragam Tottenham Hotspur pada musim 2016-2017. Saat itu, Son berhasil mencetak 21 gol.