Liga Indonesia

Pelatih Persib Sebut Bek Timnas U-19 Dapat Pengalaman dari Piala Menpora

Senin, 10 Mei 2021 15:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pemain mudanya Bayu Mohamad Fiqri, mendapatkan banyak pengalaman dari pertandingan yang dilakoninya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bayu menjadi salah satu pemain muda yang sering mendapat kesempatan bermain, ia tercatat tampil pada lima pertandingan dengan mengoleksi 146 menit bermain.

Selain itu, selama tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, bek Timnas Indonesia U-19 itu menyumbangkan satu assist saat gol Ezra Walian ke gawang Persita Tangerang di babak penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 29 Maret 2021.

"Jadi, Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu," kata Robert Alberts.

Selain itu, pada pertandingan final leg kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04/21), Bayu diturunkan sebagai starter. Namun, ia harus keluar di menit 22 lantaran mendapatkan kartu merah.

Sehingga, pada pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Persib terpaksa bermain dengan 10 orang pemain dan akhirnya Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Menurut Robert Alberts, kejadian yang terjadi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tentu akan menjadi pembelajaran bagi pemainnya, termasuk Bayu yang baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh pada akhir Oktober 2020 lalu.

"Bukan tidak mungkin di liga akan ada situasi serupa, jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," jelasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%