Liga Indonesia

Semangat Arema FC Tak Berkurang untuk Penuhi AFC Club Licensing

Senin, 10 Mei 2021 21:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC enggan mengurangi semangat secuil pun untuk memenuhi segala persyaratan dalam penilaian AFC Club License yang kembali digelar Mei hingga Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, tim Singo Edan mencatat prestasi ini dengan membanggakan. Arema FC mencapai lisensi klub profesional itu selama lima musim berturut-turut sejak 2016 silam.

Pencapaian inilah yang semakin menguatkan semangat Arema FC untuk terus mempertahankannya. Kendati di sisi lain, rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 belum bisa dipastikan kapan waktu kick-off nya untuk musim ini.

"Selain bersiap untuk kompetisi Liga 1 2021, Arema FC juga tengah berupaya untuk berjuang memperoleh AFC Club Licensing 2021," Media Officer Tim, Sudarmaji, menerangkan pada laman resmi Arema FC, Minggu (9/5/21).

Situasi yang hampir sama juga pernah dialami Arema FC pada 2020 lalu. Kendati tak ada kompetisi, Singo Edan mampu mempertahankan predikat ini bersama Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persib Bandung.

"Ini sebagai upaya agar klub-klub sepak bola Indonesia mampu memenuhi standar dari aspek yang ditentukan oleh AFC," sambung dia.