Liga Inggris

Ada Eks Liverpool dan Chelsea, 5 Kandidat Manajer Baru Arsenal Pengganti Mikel Arteta

Selasa, 11 Mei 2021 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Terancam dipecat usai Arsenal gagal ke final Liga Europa dan jeblok di Liga Inggris, berikut 5 calon pengganti Mikel Arteta, termasuk eks Liverpool dan Chelsea. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Terancam dipecat usai Arsenal gagal ke final Liga Europa dan jeblok di Liga Inggris, berikut 5 calon pengganti Mikel Arteta, termasuk eks Liverpool dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Terancam dipecat usai Arsenal gagal ke final Liga Europa dan jeblok di Liga Inggris, berikut 5 calon pengganti Mikel Arteta, termasuk eks Liverpool dan Chelsea.

Menjalani musim penuh pertama bersama Mikel Arteta sebagai manajer, Arsenal terbilang aktif di bursa transfer musim panas lalu. Mereka memboyong sejumlah nama seperti Thomas Partey, Gabriel Magalhaes, hingga Willian yang diboyong gratis usai meninggalkan Chelsea.

Namun, performa The Gunners justru terbilang mengecewakan. Membuka musim dengan memenangi Community Shield, Pierre-Emerick Aubameyang dkk akhirnya gagal menambah gelar di musim ini.

Terbaru, mereka kandas di semifinal Liga Europa setelah sebelumnya gugur di babak keempat Piala FA dan perempat final Piala Liga Inggris.

Di Liga Inggris sendiri, The Gunners tertahan di posisi 9. Mereka pun terancam tidak bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan, karena tertinggal 6 poin dari West Ham yang ada di posisi 5.

Pasca tersingkir di Liga Europa, desakan pemecatan Arteta mengemuka. Tak hanya masalah prestasi, ia juga dinilai gagal di bursa transfer karena buruknya performa para pemain anyar. Selain itu, pemilihan starting XI-nya juga kerap dipertanyakan.

Di sisi lain, sejumlah nama pun santer disebut bakal menjadi kandidat pengganti Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal. Tiga di antaranya bukanlah nama baru di Liga Inggris dengan karena satu orang pernah membesut Liverpool,  satu lagi melatih Chelsea, dan satu lagi pernah melatih keduanya.

Siapa saja para kandidat pengganti Arteta tersebut? Berikut ulasannya:

Massimiliano Allegri

Dilansir Talk Sport, Massimiliano Allegri kini menjadi kandidat terkuat calon manajer baru Arsenal versi situs jusi Betfair. Seperti diketahui, pria Italia itu memang masih menganggur sejak meninggalkan Juventus 2 musim lalu.

Dengan CV mentereng di Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri dinilai bisa membawa The Gunners kembali berprestasi. Namun, ketiadaan pengalaman melatih di luar Serie A Italia bisa menjadi masalah baru. Gaya permainan tim asuhannya pun dinilai tidak cocok dengan pola Arsenal selama ini.

Paulo Fonseca

Satu lagi pelatih yang berstatus menganggur yang bisa didekati Arsenal adalah Paulo Fonseca. Pria Portugal itu sudah dipastikan akan meninggalkan posnya sebagai pelatih AS Roma  akhir musim ini untuk digantikan Jose Mourinho.

Dibandingkan Arteta, Paulo Fonseca terbilang lebih berpengalaman. Selain Roma, ia pernah melatih di liga lain seperti Portugal dan Ukraina bersama Porto dan Shakhtar Donetsk dan membawa Donetsk meraih 7 gelar dalam 3 musim.

Namun, prestasi Roma yang tak berbeda jauh dengan Arsenal musim ini perlu menjadi catatan khusus bagi manajemen The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%