Liga Inggris

Tak Hanya Mikel Arteta, 3 Pelatih Klub Liga Inggris yang Layak Dipecat Akhir Musim Ini

Selasa, 11 Mei 2021 09:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Tak hanya Mikel Arteta, berikut ini 3 pelatih klub Liga Inggris yang layak dipecat pada akhir musim ini. Menariknya, 2 nama lain adalah eks Manchester United. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Tak hanya Mikel Arteta, berikut ini 3 pelatih klub Liga Inggris yang layak dipecat pada akhir musim ini. Menariknya, 2 nama lain adalah eks Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Mikel Arteta, berikut ini 3 pelatih klub Liga Inggris yang layak dipecat pada akhir musim ini. Menariknya, 2 nama lain adalah eks Manchester United.

Liga Inggris musim 2020/2021 diwarnai dengan dipecatnya sejumlah pelatih papan atas. Seperti diketahui, pada pertengahan musim Frank Lampard didepak dari kursinya di Chelsea untuk digantikan dengan Thomas Tuchel.

Terbaru, ada Jose Mourinho yang diberhentikan oleh Tottenham Hotspur meski The Lilywhites belum menunjuk pengganti permanen dan hanya mengangkat Ryan Mason sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer pun sempat terancam kehilangan pekerjaan akibat performa buruk Manchester United pada awal musim. Namun, pria Norwegia itu berhasil membangkitkan penampilan anak asuhnya sehingga MU kini ada di posisi 2, di bawah Manchester City.

Selain itu, masih ada pula Jurgen Klopp yang beberapa kali diyakini bakal didepak Liverpool karena menurunnya kinerja The Reds dibandingkan musim lalu. Namun, isu ini pun belakangan mulai mereda meski tak sepenuhnya hilang.

Meski demikian, gelombang pemecatan diyakini masih belum akan berakhir. Pasalnya, sejumlah klub menunjukkan kinerja yang berada di bawah ekspektasi, seperti Mikel Arteta bersama Arsenal.

Akibatnya, besar kemungkinan klub-klub ini akan memecat pelatih mereka saat ini demi memperbaiki kinerja tim pada musim depan.

Dilansir Sportskeeda, ada setidaknya 3 pelatih klub Liga Inggris yang layak dipecat pada akhir musim ini. Menariknya, 2 di antaranya merupakan mantan pemain Manchester United. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

1. Mikel Arteta

Nama pertama di daftar ini ditempati Mikel Arteta. Seperti diketahui, Arsenal memang menunjukkan kinerja buruk. Terbaru, mereka dipastikan puasa gelar usai disingkirkan Villarreal di semifinal Liga Europa. Di Liga Inggris pun mereka berada di posisi 9 sehingga terancam tidak bisa tampil di Eropa.

Di sisi lain, keputusan Mikel Arteta di bursa transfer pun mengecewakan dengan Thomas Partey lebih kerap cedera sedangkan Willian tak memberikan dampak berarti. Pemilihan starting XI-nya pun kerap dipertanyakan dengan memarkir sejumlah pemain yang tengah dalam performa baik.

Dengan misi besar Arsenal untuk bangkit musim depan, Arsenal perlu mendepak Arteta dan mendatangkan pelatih anyar yang lebih berpengalaman dan kualitas yang sudah terbukti, alih-alih mempercayai sang pria Spanyol yang baru menjalani pengalaman pertama sebagai pelatih kepala.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%