Bursa Transfer

3 dari Liga Inggris, 5 Calon Klub Baru Jadon Sancho Usai Tak Lagi Jadi Prioritas Man United

Selasa, 11 Mei 2021 08:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Tak lagi jadi prioritas Manchester United, ini dia 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Jadon Sancho musim depan. Tiga di antaranya dari Liga Inggris. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Tak lagi jadi prioritas Manchester United, ini dia 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Jadon Sancho musim depan. Tiga di antaranya dari Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tak lagi jadi prioritas Manchester United, ini dia 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Jadon Sancho musim depan. Tiga di antaranya dari Liga Inggris.

Sejak bursa transfer musim panas tahun lalu, Jadon Sancho sudah dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Namun, kepindahan bintang Borussia Dortmund itu gagal terwujud.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini, bintang Inggris itu kembali dihubungkan dengan Setan Merah. Apalagi, ia tampil gemilang dengan catatan 14 gol dan 18 assist dari 35 laga untuk Borussia Dortmund.

Meski demikian, dilansir Manchester Evening News, Manchester United kini tak lagi memprioritaskan Sancho. Pasalnya, mereka sudah cukup puas dengan performa Mason Greenwood.

Berposisi natural penyerang tengah, Greenwood yang musim ini kerap diturunkan di sayap kanan sukses mencetak 11 gol dan 6 assist dari 48 laga. Apalagi, Setan Merah juga masih punya Daniel James yang bisa jadi pelapis.

Menurut Mirror, ada setidaknya 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Jadon Sancho usai batal ke Manchester United. Menariknya, 3 di antaranya merupakan rival MU di Liga Inggris. Mana saja klub tersebut? Berikut ini ulasannya:

Real Madrid

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepenuhnya tergantung pada Karim Benzema di lini depan. Di sisi lain, Eden Hazard kerap absen karena cedera dan ketika tampil pun performanya tak terlalu memuaskan.

Kebutuhan tambahan tenaga di lini depan membuka peluang Real Madrid memboyong Sancho di bursa transfer musim panas. Kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya membuat Sancho bisa menjadi senjata baru dari sayap, sekaligus penyuplai bola untuk Benzema.

Meski banderol Sancho terbilang mahal bagi Madrid yang dilanda krisis finansial, kepindahan ini bisa terwujud jika Madrid melepas sejumlah pemain seperti Eden Hazard maupun Gareth Bale.

Bayern Munchen

Bayern Munchen memang sudah punya sejumlah sayap berkualitas seperti Leroy Sane, Kingsley Coman, hingga Serge Gnabry. Namun, kesukaan mereka membajak pemain rival dan tersedianya Sancho di bursa tranfer bisa saja membuat Die Roten tertarik memboyongnya.

Di sisi lain, kepindahan ke Bayern Munchen pun menyediakan peluang yang lebih besar bagi Sancho untuk meraih gelar juara, baik di tingkat domestik ataupun Eropa. Meski demikian, ia harus berjuang keras untuk bisa merebut tempat utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%