Bursa Transfer

Buang Sergio Busquets, Barcelona Rebut Buruan Mutlak Real Madrid

Selasa, 11 Mei 2021 04:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes idaman Real Madrid bisa direbut Barcelona lewat pengorbanan Sergio Busquets. Copyright: © Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes idaman Real Madrid bisa direbut Barcelona lewat pengorbanan Sergio Busquets.

INDOSPORT.COM - Tak cuma bersaing di kompetisi Liga Spanyol, Barcelona juga menganggap Real Madrid sebagai musuh besar di bursa transfer. Demi rebut buruan rival, Eduardo Camavinga, mereka sampai tumbalkan Sergio Busquets.

Kualitas skuat asuhan Ronald Koeman sepanjang musim ini terbilang kurang. Bagaimana tidak? Meski tampil mengejutkan pada paruh musim kedua dengan bertahan di peringkat dua klasemen, mereka masih memiliki rekor buruk urung menang lawan tim besar.

Ya, dalam delapan laga melawan tim-tim kuat seperti Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla mereka tak mampu menang di tujuh pertandingan. Ada kaitannya hal ini dengan keputusan El Barca menyingkirkan pemain andalannya seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Meskipun mereka mampu mengakali ini dengan kinerja pemain muda mulai dari Pedri, Ilaix Moriba, Frenkie de Jong, hingga Riqui Puig, Azulgrana masih membutuhkan playmaker berbakat. Tak heran bursa transfer ini buat mereka targetkan pemain tengah anyar.

Seperti halnya Barca, Real Madrid pun nampak punya masalah serupa yakni kualitas lini tengah yang kian melemah. Sebut saja trio gelandang Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric yang tak berdaya ketika melakoni pentas Liga Champions lawan Chelsea.

Lantas apa solusinya? Los Blancos berminat datangkan Camavinga yang merupakan salah satu buruan lama. Sebagaimana diketahui, mereka menganggap pemain berusia 18 tahun ini bakal jadi angkatan alumni Los Galacticos baru bareng Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Akan tetapi impian meraih bintang itu kini terkendala gara-gara Barcelona yang selangkah lebih maju. Pasalnya, kubu merah biru ini akan gunakan tumbal Sergio Busquets ke Stade Rennais.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
24%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
12%