In-depth

Edinson Cavani: Si Gaek Pematah Kutukan Nomor 7 Man United

Selasa, 11 Mei 2021 09:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani resmi memperpanjang kontraknya dengan Manchester United. Perpanjangan kontrak ini membuktikan dirinya mematahkan kutukan nomor punggung 7 meski sudah uzur.

Sudah berusia 34 tahun, banyak yang menganggap pemain asal Uruguay ini akan kalah saing dengan pemain muda. Tak heran, Les Parisiens ogah berikan kontrak anyar padanya dan melepaskannya di musim panas 2020.

Man United sendiri sedari awal tak punya minat menggaetnya dengan alasan tertarik pemain muda. Sebut saja Jadon Sancho yang sudah diidam-idamkan untuk perkuat lini serang bersama Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di Liga Inggris.

Hanya saja, harga kelewat mahal membuat mereka menyerah. Alhasil, The Red Devils pun terpaksa menggaet Cavani tepat detik-detik akhir penutupan jendela transfer.

Saat digaet, Edinson Cavani hanya ditawari kontrak satu tahun saja. Ia pun dipasrahi nomor punggung  yang terbilang keramat di Manchester United.

Di awal-awal perjalanannya, Cavani sempat kesulitan nyetel dengan sepak bola Inggris. Cedera hingga larangan bermain membuat adaptasinya berjalan lambat.

Pelan tapi pasti, Cavani mulai menemukan performa terbaiknya bersama Man United. Alhasil, gelontoran gol ia berikan kepada Setan Merah di segala ajang.

Baik di Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa, Cavani memberikan dampak penting kepada Man United. Diam-diam ia pun mulai mendapat tempat di starting line up.

Atas penampilannya, kontrak baru pun datang. Meski berdurasi singkat yakni hanya satu tahun aja, kontrak ini menjadi bukti bahwa Man United membutuhkan jasanya.

Selain itu, kontrak ini menjadi bukti bahwa Edinson Cavani mampu mematahkan kutukan nomor punggung 7 yang dianggap keramat di Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%