Liga Indonesia

Prioritaskan Pendidikan, Ronaldo Cari Sekolah di Madura

Selasa, 11 Mei 2021 11:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu. Copyright: © MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Jaybera Kwateh tetap menaruh prioritas pada pendidikan, selain juga fokus untuk memulai karier sebagai pesepak bola profesional bersama Madura United pada Liga 1 musim 2021.

Di antara anggota Tim Laskar Sape Kerrab, Ronaldo memang menjadi pemain paling muda. Usianya baru memasuki 16 tahun, bahkan masih terpaut beberapa tahun dengan alumni Akademi Madura United.

Fokus meniti karier di lapangan hijau, bukan berarti Ronaldo menyisihkan aspek penting kehidupannya. Pendidikan tetap menjadi prioritasnya untuk berjalan beriringan dengan kariernya sebagai pesepak bola.

"Walau pun kita sambil bermain bola, meniti karier (sebagai pesepak bola profesional), tapi juga jangan melupakan pendidikan," ucap Ronaldo Jaybera Kwateh pada laman resmi Madura United.

Pandemi covid-19 yang terjadi satu tahun terakhir pun tak menghalanginya untuk merampungkan pendidikan. Semangatnya mengikuti mata pelajaran sekolah tak berkurang meski kini masih menjalani sekolah daring.

"Karena (pendidikan) itu penting buat saya dan (menyiapkan) masa depan saya," tandas pemain kelahiran Yogyakarta yang kini berstatus siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas tersebut.