Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City Juara, Liverpool Lengser ke Liga Europa

Rabu, 12 Mei 2021 06:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/mancity
Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 20/21 Copyright: © twitter.com/mancity
Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 20/21

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-36 hari ini, Rabu (12/05/21), di mana Manchester City berhasil dinobatkan sebagai juara musim ini.

Manchester City mengukuhkan diri mereka sebagai kampiun atau juara Liga Inggris musim 2020-2021. Hal ini dipastikan setelah rival bebuyutan mereka, Manchester United, menelan kekalahan dari Leicester City.

Manchester United sebagai pesaing terdekat Manchester City di puncak klasemen, wajib bawa pulang angka penuh untuk membuka kans mereka mengkudeta posisi teratas.

Namun sayang, kesempatan menang di kandang sendiri malah disia-siakan oleh Manchester United. Bertanding di stadion Old Trafford, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dari tim temu dengan skor tipis 1-2.

Masing-masing gol Leicester City dicetak oleh Luke Thomas menit ke-10’ serta Caglar Soyuncu (66’). Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak Mason Greenwood menit ke-15’.

Sejauh ini, Manchester City sudah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 10 angka dari Manchester United sebagai pesaing terdekat. 

Dengan menyisakan tiga pertandingan, poin maksimal yang bisa diraih Manchester United andai berhasil terus menang adalah 79 (70+9).

Perolehan tersebut masih belum bisa melewati poin Manchester City, meski di tiga pertandingan terakhir anak asuh Pep Guardiola itu gagal meraih kemenangan.

Sementara Manchester City meraih juara, kekalahan Manchester United ini juga membawa mimpi buruk bagi Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp semakin berpeluang main ke Liga Europa setelah lengser di urutan keenam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%