Liga Italia

Termasuk Eks Man United, Lima Pemain Inter Milan Tolak Rencana Pemotongan Gaji

Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa - Inter via Getty Images
Ashley Young (kiri) mengajak tos Romelu Lukaku (kanan) dalam laga Inter Milan vs Bologna di Liga Italia 2019-20, Minggu (05/07/20). Copyright: © Claudio Villa - Inter via Getty Images
Ashley Young (kiri) mengajak tos Romelu Lukaku (kanan) dalam laga Inter Milan vs Bologna di Liga Italia 2019-20, Minggu (05/07/20).

INDOSPORT.COM – Termasuk mantan punggawa Manchester United, terdapat lima pemain Inter Milan yang tegas menolak rencana pemotongan gaji selama dua bulan oleh Presiden klub.

Melansir dari Sportbible, dikabarkan bahwa Steven Zhang selaku presiden Inter Milan meminta jajaran staf dan pemain Nerazzurri untuk merelakan gajinya selama dua bulan meski klub baru saja memastikan gelar juara Liga Italia 20/21.

Hal tersebut tak lepas dari fakta krisis finansial yang menimpa mereka. Zhang kabarnya juga melakukan pertemuan penting dengan para petinggi termasuk CEO, Beppe Marotta selama 45 menit pasca laga Sampdoria kemarin.

Meski akan ada penangguhan gaji, namun kabarnya para pemain tetap diganjar bonus usai bantu raih juara musim ini. Ketika tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu menang 5-1 atas Sampdoria, Conte sendiri berkata:

"Sekarang hari terindah untuk merayakan juara. Tapi kami memutuskan akan ada perbincangan dengan para pemain imbas pandemi ini," dilansir Sky Sports.

Laporan La Gazzetta dello Sport pun menyebut jika penundaan honor ini bisa menghemat hingga 25 juta euro (Rp 430 miliar). Legenda dan direktur klub, Javier Zanetti sendiri tak bisa berdalih jika ada masalah finansial serius di sana.

Para pemain dan staf Inter Milan sendiri merasa tidak nyaman karena kondisi ini. Selain itu, mereka juga kecewa dengan sikap Suning yang tidak menunjukkan niat menjual klub, meski belakangan menerima beberapa tawaran untuk membeli saham mayoritas.

Diketahui, ada lima pemain yang sejauh ini sangat menolak permintaan pemotongan gaji. Mereka adalah Aleksandar Kolarov, Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Daniele Padelli serta Ashley Young.

Kelima pemain tersebut sejatinya merupakan pemain yang kontraknya bakal habis musim panas nanti, sehingga tak mengherankan mengapa mereka enggan menerima keputusan pemotongan gaji.

Manajemen sendiri sejauh ini belum mengadakan pembicaraan dengan mereka dan sepertinya tidak akan mudah untuk meminta kelima pemain itu menyerahkan gaji dua bulan, mengingat mereka akan meninggalkan klub pada 30 Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%