Liga Spanyol

3 Pemain Real Madrid Wajib Main Lawan Granada demi Asa Juara LaLiga Spanyol

Kamis, 13 Mei 2021 10:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Real Madrid
3 Pemain Real Madrid Wajib Main Lawan Granada demi Asa Juara Liga Spanyol 20/21 Copyright: © Real Madrid
3 Pemain Real Madrid Wajib Main Lawan Granada demi Asa Juara Liga Spanyol 20/21

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Real Madrid yang wajib main saat hadapi Granada, demi raih kemenangan sekaligus memperbesar asa juara Liga Spanyol musim 20/21. Siapa sajakah mereka?

Bertanding di stadion Los Cármenes, Real Madrid sebagai tamu bakal menjalani partai cukup sulit saat menghadapi Granada dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol pada Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

Dalam lawatannya, Real Madrid membawa misi amat penting yakni menjaga asa untuk meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid sendiri saat ini bertengger di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama dengan Barcelona yang berada satu peringkat di bawahnya yakni 75 poin, atau terpaut dua angka saja dari Atletico Madrid sang pemimpin klasemen semetara LaLiga Spanyol.

Maka dengan tiga pertandingan tersisa, Real Madrid bisa saja meraih gelar juara dengan catatan mampu meraih tiga poin penuh dan rivalnya gagal menang di setiap pertandingannya.

Selain itu pasukan Zinedine Zidane juga sadar bahwa kesalahan sedikit saja bisa mengakhiri ambisi mereka untuk meraih gelar, yang berarti Karim Benzema dkk harus berhati-hati meski diunggulkan dalam laga ini.

Sementara itu, Granada sendiri juga patut diwaspadai meski dianggap sebagai tim yang biasa-biasa saja. Pasalnya, anak asuh Diego Martinez ini sempat mengalahkan tuan rumah Barcelona dengan skor 1-2.

Dengan target tinggi untuk meraih kemenangan, Real Madrid pun harus bermain maksimal termasuk menurunkan para bintangnya saat hadapi Granada nanti.

Namun seperti yang diketahui, Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala Real Madrid dikenal sebagai entrenador penuh kreatifitas dan kerap lakukan rotasi mengejutkan.

Jelang menghadapi Granada, ada baiknya Zinedine Zidane tetap menurunkan tiga pemain berikut ini untuk perbesar peluang meraih kemenangan. Lantas siapa sajakah para punggawa tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Marcelo
Nama pertama adalah Marcelo, wing back berusia 33 tahun ini memang mulai kehilangan tempat utama di starting line up Real Madrid sepanjang musim 20/21.

Tercatat, Marcelo baru bermain sebanyak 18 kali buat Real Madrid dengan torehan 4 assist di semua ajang. Selain faktor usia, Zidane tampaknya lebih menyukai gaya main Ferland Mendy untuk menempati posisi wing back sebelah kiri.

Namun lantaran Ferland Mendy alami cedera, membuat Zidane wajib memainkan Marcelo. Apalagi laga kontra Granada merupakan salah satu partai penting, sehingga tak ada waktu untuk melakukan rotasi posisi pemain.