Bola Internasional

Ajax Lebur Trofi Eredivisie Jadi 42.000 Bintang dan Dibagikan ke Fans

Kamis, 13 Mei 2021 16:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© DeFodi Images via Getty Images
Ryan Gravenberch wonderkid Ajax Amsterdam. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Ryan Gravenberch wonderkid Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam tidak mau menikmati trofi juara Eredivisie sendirian. Klub tersebut melebur trofinya menjadi 42.000 potongan bintang.

Aksi tersebut dilakukan Ajax Amsterdam sebagai kenang-kenangan untuk para pemegang tiket musiman. General Director Ajax, Edwin van der Sar merasa bersyukur timnya selalu mendapat dukungan dari fans meski harus bertanding di tengah pandemi virus corona.

"Musim ini kami harus bermain tanpa fans yang biasanya duduk di tribun. Meski demikian, kami tetap merasakan dukungan mereka setiap minggu," ujar Van der Sar dilansir dari Sky Sports.

Sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas penggemar, Ajax Amsterdam akan melebur trofi Eredivisie. Sebanyak 42.000 pemegang tiket musiman klub akan menerima bintang seberat 3,45 gram.

Sebanyak 0,06 gram dari bintang itu berasal dari trofi milik Ajax. Itu adalah gelar juara ke-35 bagi Ajax sejak kompetisi Eredivisie digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam.

Gelar juara tersebut membuat Ajax otomatis lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Eredivisie Belanda hanya mendapatkan jatah satu tiket untuk langsung lolos ke fase grup kompetisi antarklub teratas di Eropa itu.

Tak hanya bersenang-senang sendiri, Ajax membagi kebahagiaan itu agar para penggemar juga bisa menikmatinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%