In-depth

Dibuang Laporta, 3 Bintang yang Bisa Jadi Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Kamis, 13 Mei 2021 14:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Berikut 3 bintang yang bisa jadi pengganti Sergio Busquets di Barcelona, setelah Presiden Joan Laporta berniat mendepak sang gelandang demi penghematan biaya. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Berikut 3 bintang yang bisa jadi pengganti Sergio Busquets di Barcelona, setelah Presiden Joan Laporta berniat mendepak sang gelandang demi penghematan biaya.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 bintang yang bisa jadi pengganti Sergio Busquets di Barcelona, setelah Presiden Joan Laporta berniat mendepak sang gelandang demi penghematan biaya.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona jelang akhir musim 2020/2021 ini. Raksasa LaLiga Spanyol itu disebut siap mendepak dua bintang andalan mereka, yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Menurut jurnalis Spanyol, Alfredo Duro, langkah penjualan dua bintang senior ini merupakan keputusan dari presiden klub, Joan Laporta, yang diambil demi membantu keuangan Blaugrana yang memburuk akibat dampak pandemi Covid-19.

“Joan Laporta sudah menempatkan Sergio Busquets dan Jordi Alba ke dalam daftar jual karena besarnya gaji mereka,” kata Duro seperti dilansir Le 10 Sports.

Penjualan kedua pemain senior ini pun terbilang mengejutkan, karena keduanya merupakan andalan pelatih Ronald Koeman musim ini. Secara khusus, Sergio Busquets bahkan sudah membela Blaugrana sepanjang karier profesionalnya.

Usai lulus dari akademi La Masia, Busquets bermain untuk tim Barcelona B pada musim 2007/2008. Semusim kemudian, ia menjalani debutnya di LaLiga Spanyol bersama tim utama Barcelona.

Sejak itu, ia tak tergusur dari lini tengah Blaugrana. Busquets kini tercatat telah tampil 626 kali di semua kompetisi untuk Blaugrana selama 13 musim.

Ia juga membantu Barcelona memenangkan sejumlah gelar, di antaranya 8 gelar LaLiga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions.

Musim ini, dengan usia yang sudah 32 tahun, Sergio Busquets masih jadi pilihan utama pelatih Ronald Koeman dengan catatan 47 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Busquets di Camp Nou sendiri sejatinya baru berakhir 2023 nanti. Namun, dengan adanya kebutuhan mengatasi krisis finansial, di antaranya dengan mengurangi beban gaji, bukan tidak mungkin Joan Laporta benar-benar akan menjual sang gelandang di bursa transfer musim panas.

Lantas, siapakah yang layak didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti untuk menggantikan peran Busquets? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%