Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs AS Roma: I Nerazzurri Tak Terbendung

Kamis, 13 Mei 2021 04:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Peraih gelar scudetto musim ini, Inter Milan, kembali meraih kemenangan meyakinkan melawan tim kuat, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Peraih gelar scudetto musim ini, Inter Milan, kembali meraih kemenangan meyakinkan melawan tim kuat, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Peraih gelar scudetto musim ini, Inter Milan, kembali meraih kemenangan meyakinkan melawan tim kuat, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza itu, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 3-1. 

Tuan rumah Inter Milan sudah tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, AS Roma mendapat peluang emas terlebih dahulu pada menit delapan.

Meski begitu, Interlah yang berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Marcelo Brozovic pada menit ke-11. Brozovic mencetak gol usai menerima umpan matang Matteo Darmian dari sayap kanan. 

Laga ini sendiri terbilang cukup sengit karena AS Roma juga ngotot untuk menang. Namun, serangan-serangan dari tim tamu justru membuat Inter semakin mudah mencuri ruang. 

Inter Milan sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Matias Vecino pada menit ke-20. 

Skuad asuhan Paulo Fonseca berusaha keras mengejar ketertinggalan. Il Lupi mendapatkan hasilnya pada menit ke-30. 

Bekerja sama dengan Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua AS Roma jelas berusaha bangkit. Inter pun tampil was-was sambil juga berusaha menyerang. 

AS Roma mendapatkan sejumlah peluang emas melalui Stephan El Shaarawy dan Edin Dzeko. Namun tak ada satu pun yang berbuah gol. 

Pertandingan semakin berjalan menegangkan menjelang masa injury time. Namun, bomber andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, tampil sebagai pahlawan dengan membunuh harapan AS Roma melalui golnya pada menit ke-90. 

Dengan hasil ini, Inter Milan semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin. Inter berpotensi mencatatkan rekor pribadi dengan jumlah poin terbanyak dalam satu kompetisi.

Sedangkan AS Roma masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia. Harapan AS Roma untuk lolos ke Liga Europa sudah dipastikan pupus.