Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tumbang dari Arsenal, Chelsea Gagal Salip Leicester City

Kamis, 13 Mei 2021 09:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Arsenal sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Kamis (13/05/21). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Arsenal sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Kamis (13/05/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-36. Chelsea gagal menyalip Leicester City setelah tumbang di tangan Arsenal.

Bertanding di kandang sendiri yakni Stamford Bridge, Chelsea kalah dengan skor tipis 0-1 dari Arsenal, Kamis (13/05/21). Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Emile Smith Rowe di menit ke-16.

Chelsea bak tak berkutik lantaran tidak mampu mencetak gol balasan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kekalahan itu membuat The Blues gagal meyalip Leicester City di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea kini menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 64 poin.

Pasukan Thomas Tuchel masih terpaut dua poin dari Leicester City di peringkat ketiga. Sementara itu, Arsenal berhasil naik satu peringkat jadi peringkat ke-8. Emile Smith Rowe dkk kini mengoleksi 55 poin.

Sedangkan Everton harus tergusur ke peringkat ke-9 setelah kalah selisih gol dari Arsenal. Dengan kondisi klasemen saat ini, Leicester City hanya membutuhkan empat poin lagi dari dua laga tersisa untuk mengunci satu tiket tampil ke Liga Champions.

Di sisi lain, Chelsea masih harus berjuang mengejar poin demi bisa bertahan di empat besar.