Liga Italia

5 Fakta di Balik Kemenangan Telak 7-0 AC Milan Atas Torino: Raja Tandang dan Penalti

Kamis, 13 Mei 2021 08:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan kokoh di posisi 3 klasemen Serie A Italia usai meraih kemenangan telak 7-0 atas Torino. Berikut 5 fakta mencengangkan di balik hasil spektakuler tersebut. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan kokoh di posisi 3 klasemen Serie A Italia usai meraih kemenangan telak 7-0 atas Torino. Berikut 5 fakta mencengangkan di balik hasil spektakuler tersebut.

INDOSPORT.COM AC Milan kokoh di posisi 3 klasemen Serie A Italia usai meraih kemenangan telak 7-0 atas Torino. Berikut 5 fakta mencengangkan di balik hasil spektakuler tersebut.

Meski gelar juara Serie A Italia sudah jatuh ke tangan Inter Milan, kompetisi Serie A Italia masih menjanjikan keseruan. Empat tim yakni Atalanta, AC Milan, Lazio, dan Juventus masih memperebutkan 3 tempat tersisa di 4 besar demi merebut tiket ke Liga Champions.

Memasuki pekan ke-36 tengah pekan ini, perebutan 4 besar memanas saat AC Milan, Atalanta, dan Juventus bertanding serentak pada Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

Hasil spektakuler pun diraih oleh Rossoneri yang dibesut oleh Stefano Pioli. Tidak tanggung-tanggung, bertandang ke markas Torino dan masih tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez dkk berhasil meraih kemenangan spektakuler 7-0.

Theo Hernandez membuka skor di menit ke-19 sebelum Franck Kessie menggandakannya 7 menit kemudian lewat eksekusi penalti sehingga babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Di babak kedua, Rossoneri menggila lewat tambahan 5 gol. Brahim Diaz mengawalinya di menit ke-50, sebelum Hernandez mencetak gol keduanya di laga ini, dan kemudian ditutup hattrick Ante Rebic.

Hasil ini membawa AC Milan bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan 75 poin dari 36 laga, sama seperti Atalanta yang ada di posisi 2 usai sukses mengalahkan Benevento 2-0 di waktu yang bersamaan.

Posisi 5 ditempati oleh Juventus yang sukses membekuk Sassuolo 3-1 tapi tetap gagal menembus 4 besar karena Atalanta dan AC Milan meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, AC Milan dan Atalanta kini sama-sama hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk mengunci posisi di 4 besar dan merebut tiket Liga Champions, serta mengirim Juventus ke Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, kemenangan telak atas Torino ini pun diwarnai sejumlah fakta mencengangkan bagi kubu Rossoneri. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%