In-depth

Starting XI Menakutkan Gabungan dari Manchester United dan Liverpool

Kamis, 13 Mei 2021 16:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma
Luke Shaw, Nathaniel Phillips, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka

Di kuartet pertahanan, kami memilih mayoritas pemain dari Manchester United yaitu Luke Shaw, Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka. Utamanya untuk posisi bek sayap, Manchester United lebih unggul dari Liverpool untuk saat ini.

Luke Shaw adalah salah satu bek kiri terbaik Liga Inggris saat ini, sedangkan Andy Robertson memang sedang menurun. Wan-Bissaka memang hanya bisa bertahan, tapi itu jauh lebih baik dari pada Trent Alexander-Arnold yang kerap ceroboh dan akurasi umpan silangnya sudah jelek.

Sementara itu, Lindelof tetap menjadi salah satu bek terbaik Manchester United saat ini berkat kemampuannya dalam melakukan marking. Sedangkan untuk menemani Lindelof, ada bek Liverpool, Nat Phillips yang nyaris tak pernah kalah dalam duel udara.

Thiago Alcantara, Bruno Fernandes, Paul Pogba

Di lini tengah, kami memilih seorang gelandang serang dilindungi 2 peman tengah pekerja keras yang bisa bertindak sebagai penyeimbang. Dua pemain itu kami pilih secara adil yaitu Thiago Alcantara di Liverpool dan Paul Pogba dari Manchester United.

Duet Thiago dan Pogba itu kami rasa bakal sangat menakutkan, soalnya yang satu punya umpan panjang presisi, sedangkan satunya lagi adalah seorang pekerja keras dengan teknik tinggi. Kerja Thiago dan Pogba pun tak perlu terlalu lelah karena ada Bruno Fernandes.

Sebagai gelandang serang, Bruno Fernandes bisa fokus untuk mengatur jalannya pertandingan. Soalnya di belakang Bruno, selalu ada Thiago dan Pogba yang siap melakuka back up baik itu saat bertahan maupun menyerang.

Sadio Mane, Edinson Cavani, Mohamed Salah

Di lini serang, kami melihat kalau 2 penyerang sayap Liverpool akan semakin mematikan kalau menemani striker utama Manchester United yang tengah on fire. Jadi Mohamed Salah dan Sadio Mane akan mengapit Edinson Cavani.

Meski ketajaman Salah dan Mane sedang dalam pertanyaan besar, mereka cukup hanya mengacak-acak pertahanan lawan saja. Sedangkan urusan mencetak gol serahkan kepada Cavani yang sedang menggila.

Bisa dibayangkan betapa mematikannya trio ini, Cavani punya sundulan maut, ditopang oleh Salah dan Mane dari sisi sayap. Dengan starting XI gabungan Manchester United dan Liverpool seperti ini, apakah sudah menakutkan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%