Liga Inggris

3 Bintang yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United dari Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 14 Mei 2021 08:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Tampil di kandang sendiri, Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Tampil di kandang sendiri, Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

INDOSPORT.COM – Tampil di kandang sendiri, Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk tersebut.

Jumat (14/05/21) dini hari, kompetisi Liga Inggris menggelar dua partai, termasuk laga akbar antara Manchester United vs Liverpool. Duel rival bebuyutan ini seharusnya digelar 2 pekan lalu, tapi terpaksa diundur karena serbuan penggemar Setan Merah ke Old Trafford beberapa jam sebelum laga.

Kedua tim menatap laga ini dengan perbedaan kepentingan. Manchester United sudah tak punya misi apa pun di Liga Inggris karena sudah dipastikan finis di peringkat kedua sekaligus merebut tiket ke Liga Champions. Di sisi lain, Liverpool memburu kemenangan demi mengejar asa finis di 4 besar.

Ole Gunnar Solskjaer memarkir 10 pemain yang tampil saat melawan Leicester dan kembali menurunkan tim terkuat, termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani. Sementara Jurgen Klopp memainkan trio Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Bruno Fernandes sudah membuka skor untuk MU memanfaatkan assist Aaron Wan-Bissaka. Namun, gol Diogo Jota dan Roberto Firmino membawa Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Dua menit babak kedua berjalan, Firmino memperlebar keunggulan The Reds menjadi 3-1. MU sempat memperkecil skor lewat Marcus Rashford sebelum gol Mohamed Salah di menit ke-90 membawa Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Hasil ini pun membawa Liverpool naik ke posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga, menggusur West Ham. Dengan 3 laga sisa dan hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea yang ada di posisi 4, The Reds pun masih punya peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, ada sedikitnya 3 pemain MU yang tampil buruk di laga dini hari tadi, yang berujung dengan kekalahan dari Liverpool. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%