Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Kalahkan Man United, Liverpool Dekati Zona Liga Champions

Jumat, 14 Mei 2021 07:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Klasemen Liga Inggris: Kalahkan Man United, Liverpool Dekati Zona UCL Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Klasemen Liga Inggris: Kalahkan Man United, Liverpool Dekati Zona UCL

INDOSPORT.COM - Liverpool perlahan mendekati zona Liga Champions alias 4 besar Klasemen Liga Inggris 2020/21 usai menekuk Manchester United dengan skor 4-2, Jumat (14/5/21) dinihari WIB. 

Laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 menampilkan duel big match antara Manchester United vs Liverpool. 

Man United unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes. The Reds kemudian berhasil memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Di babak kedua, Liverpool sukses menambah keunggulan lewat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara itu, Manchester United hanya bisa menambah satu gol lewat sepakan Marcus Rashford. 

Kemenangan ini membuat Liverpool perlahan mendekati zona Liga Champions. Skuat besutan Jurgen Klopp kini duduk di urutan lima dengan 60 poin dari 35 laga. Mereka tertinggal 4 poin dari penghuni urutan empat, Chelsea yang telah memainkan 36 laga. 

Persaingan empat besar Liga Inggris pun semakin ketat. Bagi Chelsea, kemenangan Liverpool jelas membuatnya tidak aman. 

The Blues pada pekan depan harus merebut kemenangan dan berharap agar Leicester menerima kekalahan atau hasil imbang agar bisa bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris 2020/21.

Manchester United meski mengalami kekalahan kandang saat menjamu Liverpool sudah dipastikan menjadi klub kedua yang akan melaju ke ajang Liga Champions musim depan setelah Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%