Liga Inggris

Klopp Bocorkan 4 'Transfer' Pertama Liverpool Pada Musim Depan

Kamis, 13 Mei 2021 18:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ryan Pierse/GettyImages
Klopp Bocorkan 4 'Transfer' Pertama Liverpool Pada Musim Depan. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Klopp Bocorkan 4 'Transfer' Pertama Liverpool Pada Musim Depan.

INDOSPORT.COM - Penampilan buruk klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, musim ini membuat para penggemar menuntut Jurgen Klopp agar mendatangkan pemain jempolan.

Liverpool benar-benar terpuruk musim ini karena sudah gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka dapat pada musim lalu.

Tidak hanya itu, The Reds terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena masih terjebak di posisi keenam klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-36.

Desakan muncul dari para penggemar agar Jurgen Klopp bisa mendatangkan pemain jempolan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nama-nama top seperti Kylian Mbappe muncul demi memperkuat lini serangan. Kemudian ada Ibrahima Konate, David Alaba, dan Kalidou Koulibaly terus dihubung-hubungkan demi memperkokoh lini belakang.

Jurgen Klopp akhirnya buka suara setelah dapat banyak tuntutan dari para penggemar. Dilansir dari inews.co.uk, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar bahwa Liverpool sedang mengalami krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Dampak besar karena pandemi virus corona membuat dirinya memprediksi tidak akan ada klub yang mampu membeli pemain sekelas Kylian Mbappe, Erland Haaland dan Jadon Sancho.

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp menegaskan bahwa persoalan ini tidak serta-merta bisa dituntaskan dengan membeli pemain baru.

Ia mengatakan kalau ada empat 'transfer' pertama Liverpool musim depan yang menjadi fokusnya yakni kembalinya Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Jordan Henderson dari cedera.

"Situasinya benar-benar berubah. Dunia sepakbola, dunia tempat kita hidup itu sendiri, dalam posisi sangat sulit. Dengan struktur yang kami punya di sini, kami tidak serta-merta menyelesaikan masalah dengan bursa transfer," kata Jurgen Klopp.

"Mendapatkan kembali pemain yang cedera (Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Jordan Henderson) membuat kami sudah lebih baik," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%