Liga Indonesia

Lebaran di Bandung, Ini Kegiatan Eks Striker Persib Bandung

Jumat, 14 Mei 2021 22:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, merayakan hari raya Idulfitri 1442 H di Bandung bersama sang istri. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, merayakan hari raya Idulfitri 1442 H di Bandung bersama sang istri.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, merayakan hari raya Idulfitri 1442 H di Bandung bersama sang istri. Meski begitu tidak banyak aktivitas yang dilakukan oleh saat lebaran.

Mantan pemain Persib Bandung ini mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya lebaran selalu diisi dengan silaturahmi terutama kepada orang tua yang juga berada di sekitar Bandung dan kebetulan tidak jauh dari kediamannya saat ini.

Meski begitu, selama masa pandemi corona atau COVID-19 ini, ia tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan tidak memiliki agenda untuk bepergian, guna mencegah penyebaran virus.

"Lebaran enggak ke mana-mana paling ke rumah orang tua saja di Bandung karena kondisi juga lagi seperti ini, jadi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan jadi lebih baik di rumah dulu," kata Rudiyana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rudi menambahkan, biasanya pada hari raya Idulfitri saudara-saudaranya datang berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman orang tuanya. Sehingga, pemain berusia 29 tahun ini jarang bepergian saat lebaran.

"Tidak banyak yang berubah, karena setiap tahun juga enggak pernah ke mana-mana, paling silaturahmi ke saudara-saudara. Di keluarga mama, kan mama paling gede, jadi saudara pada datang ke rumah jadi gak ke mana-mana. Kalau dari keluarga istri, paling ke Majalaya dan Soreang," katanya.

Selama pandemi corona, Rudiyana mengakui harus menahan diri untuk bertemu banyak orang secara langsung, guna mencegah penyebaran virus corona. Sehingga, ia bersama keluarganya memanfaatkan teknologi untuk komunikasi dan silaturahmi.

"Manfaat teknologi kaya video call kayak gitu," ucap Rudiyana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%