Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Wolves: Poin Penuh Demi Zona Champions

Jumat, 14 Mei 2021 11:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Wolves: Poin Penuh Demi Zona Champions Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Wolves: Poin Penuh Demi Zona Champions

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Tottenham vs Wolves pada Minggu (16/05/21) malam WIB, poin penuh diincar tuan rumah demi lolos Liga Champions musim depan.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, sang tuan rumah Tottenham sedang dalam kondisi kurang baik jelang melakoni partai pekan ke-36 Liga Inggris akhi pekan ini.

Pasalnya, skuad arahan Ryan Mason baru saja menelan kekalahan telak 1-3 dari Leeds United. Berbekal hasil tersebut, kini Tottenham tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 angka.

Mereka berjarak delapan poin dari Chelsea yang berada di tempat keempat, atau batas akhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan menyisakan tiga pertandingan sisa, peluang Tottenham tembus empat besar memang masih terbuka namun akan sangat sulit buat mereka.

Selain harus menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, Tottenham juga berharap Chelsea serta dua tim di atas mereka gagal meraih poin hingga akhir musim.

Salah satu lawan yang harus dihadapi Tottenham pekan in adalah Wolves, sang Kuda hitam Liga Inggris yang dalam lima pertandingan terakhir sedang on fire.

Tercatat, Wolves mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri dari lima partai sebelumnya. Berbanding terbalik dengan Tottenham yang baru dua kali menang dari lima laga Liga Inggris terakhir.

Selain sedang dalam kondisi prima, Tottenham juga wajib mewaspadai permainan Wolves yang sejauh ini berhasil mengimbangi The Lilywhites saat kedua tim saling berhadapan.

Secara head to head, baik Tottenham maupun Wolves sama-sama pernah saling mengalahkan sebanyak dua kali, serta dua kali bermain imbang. Ini bisa jadi alarm buat tuan rumah, bahwa mereka tak boleh anggap enteng Wolves walau di papan klasemen berada lima strip dibawah Tottenham.

Payer to Watch
Heung-Min Son (Tottenham)
Selepas ditinggal pelatih Jose Mourinho beberapa pekan lalu, permainan Tottenham sejauh ini belum terlalu terlihat menonjol. Meski punya sederet pemain bintang, namun taktik caretaker Ryan Mason bisa dibilang masih mentah dan banyak sekali celah untuk dimanfaatkan.

Meski begitu, pemain-pemain berpengalaman sekelas Heung-Min Son berpotensi jadi pembeda dan pahlawan Tottenham saat menghadapi Wolves. Terbukti, pemain asal Korea Selatan tersebut cetak satu gol saat jumpa Leeds di pertandingan terakhir.

João Moutinho (Wolves)
Sementara di kubu tamu, kehadiran gelandang senior João Moutinho bisa jadi pembeda jalannya laga. Pemain berusia 34 tahun itu bakal berperan sebagai otak serangan Wolves, serta senjata rahasia saat tim menghadapi situasi bola mati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%