Liga Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Rombak Total Timnas dan Andalkan Pemain Muda

Jumat, 14 Mei 2021 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong membongkar alasan dirinya memasukkan mayoritas pemain muda ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong membongkar alasan dirinya memasukkan mayoritas pemain muda ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMShin Tae-yong membongkar alasan dirinya memasukkan mayoritas pemain muda ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menentukan 28 nama untuk dibawa ke kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga uji coba di Uni Emirat Arab. Dia punya alasan kuat setelah sebagian besar pemain yang dipilih berusia muda.

Rataan usia pemain yang masuk Timnas kali ini berada di kisaran 22 tahun. Pemain tertua adalah Kushedya Hari Yudo yang berusia 27 tahun dan pemain termuda yakni Elkan Baggott yang berusia 18 tahun.

Selain itu, Shin Tae-yong juga merombak total skuat Timnas dari era pelatih sebelumnya. Evan Dimas jadi satu-satunya nama yang tersisa.

"Memang sebelumnya Liga Indonesia tidak bergulir selama satu tahun lima bulan, karena itu performa pemain sangat menurun dan otomatis fisik sangat menurun. Jadi, saat training camp kita panggil pemain-pemain muda, baru bisa kita ubah pikiran mereka atau mental mereka dan fisik mereka biar jadi lebih baik," buka Shin Tae-yong.

"Dengan fisik kuat, kita bisa lawan tim-tim yang akan kita hadapi di kualifikasi Piala Dunia nanti," imbuhnya.

Shin Tae-yong ingin mengubah generasi Timnas Indonesia. Dia tak menargetkan kemenangan di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tapi membangun tim yang solid.

"Memang di lima laga di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya, semuanya kalah. Jadi kurang juga motivasinya untuk semua pemain. Pemanggilan pemain muda juga untuk memberikan motivasi dan menunjukan performa yang lebih baik lagi dan mungkin ini saatnya mengganti generasi baru," tegas Shin Tae-yong.

"Saya berharap mental dan fisik mereka juga kuat menghadapi pertandingan nanti," tuntasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%