Liga Italia

3 Bintang Legendaris yang Perkuat Juventus Usai Tinggalkan Inter Milan

Sabtu, 15 Mei 2021 11:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@juventusfc
Juventus akan menjamu Inter Milan di Serie A Italia, Sabtu (15/05/21) malam. Berikut 3 bintang legendaris yang bergabung dengan Juve meski pernah membela Inter. Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus akan menjamu Inter Milan di Serie A Italia, Sabtu (15/05/21) malam. Berikut 3 bintang legendaris yang bergabung dengan Juve meski pernah membela Inter.

INDOSPORT.COM – Juventus akan menjamu Inter Milan di Serie A Italia, Sabtu (15/05/21) malam. Berikut 3 bintang legendaris yang bergabung dengan Juve meski pernah membela Inter.

Akhir pekan ini, Serie A Italia memasuki pekan ke-37 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Meski gelar juara telah dipastikan menjadi milik Inter Milan, bukan berarti kasta tertinggi sepak bola Italia ini kehilangan keseruan di pekan-pekan terakhir musim ini.

Pasalnya, sebanyak 4 tim masih akan berebut 3 tempat tersisa di 4 besar klasemen demi merebut tiket ke Liga Champions, yakni Napoli, Atalanta, AC Milan, dan Juventus.

Laga panas pun tersaji Sabtu (15/05/21) ketika Juventus yang memburu posisi 4 besar akan menjamu sang juara Inter Milan.

Si Nyonya Tua yang kini duduk di posisi 5 dipastikan akan bermain ngotot memburu kemenangan demi memperbesar peluang finis di 4 besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, meski telah memastikan diri menjadi juara, bukan berarti Nerazzurri akan tampil tanpa semangat. Mereka tetap memburu kemenangan demi menunjukkan kepantasan mereka sebagai juara musim ini, sekaligus menjaga gengsi sebagai rival berat Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui, Juve dan Inter memang dikenal sebagai rival abadi. Pertemuan kedua tim bahkan memiliki tajuk sendiri yakni Derby d’Italia. Hal ini lantaran meski bermarkas di kota berbeda, laga ini kerap menjadi penentu siapa yang terbaik di tanah Italia.

Secara prestasi, keduanya memang merupakan dua tim terbaik. Di Serie A Italia, Juventus merupakan peraih gelar terbanyak yakni 36 kali sementara Inter Milan ada di posisi kedua dengan 19 kali.

Namun meski kedua tim dikenal sebagai rival berat, tidak sedikit pemain yang pernah memperkuat kedua klub ini. Berikut ini 3 pemain legendaris asal Italia yang bergabung dengan Juventus meski sebelumnya pernah memperkuat Inter Milan.